Satgas Raider 300 Membantu Masyarakat Panen Cabe.



Papua,pasuruanbersatu com- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara membantu  masyarakat memanen cabe di Kampung Yanemyo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (29/01/2020)

Serda Yudi Sopandi beserta beberapa anggota melaksanakan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah binaan Pos Yamara membantu memanen cabe di salah satu lahan yg ada di Kampung Yanemyo.

Masyarakat Kampung Yanemyo yang
sehari-hari bekerja sebagai petani, yang masyarakatnya kebanyakan bertani menanam cabe, karena selain harganya yang cukup tinggi cabe juga merupakan bahan pokok yang sering di gunakan setiap hari oleh masyarakat.

Kehadiran Anggota Satgas dalam memberikan  pendampingan adalah upaya untuk membantu masyarakat sekaligus memberikan semangat dan motivasi agar lebih giat lagi dalam bertani, cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus.

Masyarakat berharap kedepannya harga cabe bisa naik paling tidak stabil di pasaran, karena petani banyak mengeluh masalah mahalnya pupuk karena kalau harga cabe turun di pasaran petani tidak bisa menikmati untung.

Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan TNI terhadap masyarakat, sehingga terjalin tali persaudaraan yang penuh ke akraban antara TNI dan Rakyat.

Bapak Andi selaku pemilik lahan sangat berterima kasih atas bantuan dari Anggota Satgas Raider 300 yang sudah membantu dalam memanen cabe.(Tim)

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.