Operasi Gakkum Lantas Oleh Unit Turjawali Polres Pasuruan Kota Demi Meningkatkan Berlalulintas.



Pasuruan Jatim,pasuruanbersatu com-Pada hari Selasa tanggal 21 Januari 2019 Polres Pasuruan kota bersama Polsek dan jajaran kepolisian mengadakan giat operasi Gakkum lantas oleh unit Turjwali polres pasuruan kota pukul 09.20 s/d 10.50 Wib.
Dengan penanggungjawab AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M H. (Kapolres Pasuruan Kota) melaksanakan kegiatan Operasi Gakum Lantas kepada Masyarakat Kota Pasuruan.

"Kegiatan operasi gakkum lantas dilaksanakan di Jl. Diponegoro Kec Purworejo Kota Pasuruan  yang di pimpin oleh Kanit Turjawali Polres Pasuruan Kota bersama dengan 12 personil unit turjawali polres dan polsek.tuturnya

Operasi Gakkum Lantas bertujuan untuk Demi peningkatan dan Menjamin keselamatan pengguna jalan dari hal-hal yang tidak di inginkan oleh masyarakat pasuruan kota salah satunya pencegahan terjadinya kecelakaan,

Mencegah terjadinya Tindak Pidana dan Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Pasuruan kota Dengan adanya kehadiran Polri di tengah - tengah masyarakat pasuruan, Meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat khususnya dalam berlalu lintas.

Sasaran Gakkum Lantas meliputi Pengendara yang ugal-ugalan dan kendaraan yang tidak dilengkapi Surat-surat yang sah contoh nya (SIM,  STNK,  TNKB) dan Pengendara R2 tidak menggunakan Helm Standart.

"Bagi Pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman, menertibkan pengendara kendaraan muatan barang melebihi muatan yang diperuntukan (ODOL)

Hasil yang dicapai Bahwa dalam melaksanakan giat operasi Gakkum Lantas petugas menindak 70 pelanggar baik pengemudi R2 dan R4 Bahwa kegiatan  operasi Gakkum Lantas di Kota Pasuruan dilaksanakan agar masyarakat Kota Pasuruan dapat sadar hukum berlalulintas, dan Mencegah terjadinya kejadian kriminalitas dan mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas  terhadap masyarakat Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota menekankan peningkatan kegiatan pelayanan kepada masyarakat Kota Pasuruan dalam, "Bertugas agar melaksanakan Kerja Keras, dan Ikhlas,Cerdas sehingga akan tercapai hasil yang maksimal. pungkas.( Ag)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.