Gelar Kesiapan Siaga Bencana Alam Satuan Batalyion zeni Tempur 10/Jp/2.



Apel Gelar Kesiapan Siaga Bencana Alam Satuan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad diikuti oleh 300 personel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Zeni Tempur 10 Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti dan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), selaku Pengambil Apel, Selasa (7/01).
.
Dalam kegiatan ini dihadiri oleh:
1. Mayjen TNI Tri Yuniarto S.AP., M.Si., M.Tr (Han) (Pangdivif 2 Kostrad).
2. Kolonel Inf Septa Viandi Dwi (Asops Kasdivif 2 Kostrad).
3. Kolonel Inf Andre Julian (Aspers Kasdivif 2 Kostrad)
4. Kolonel Inf Rofiq Yusup (Asren Kasdivif 2 Kostrad).
5. Kolonel Inf Erwin (Aster Kasdivif 2 Kostrad).
6. Letkol Inf Beni (Waaslog Kasdivif 2 Kostrad).

Apel gelar kesiapan guna mempersiapkan para prajurit Yonzipur 10 dalam menghadapi segala bencana alam yang terjadi dengan cepat dan tanggap. Melihat kondisi cuaca saat ini, telah terjadi bencana alam di awal tahun 2020 di berbagai daerah. Sehingga pengecekan kesiapsiagaan perlu dilakukan guna mengantisipasi jika terjadi bencana bisa langsung menuju tempat tujuan.
.
Tidak hanya pengecekan kesiapsiagaan para prajurit, namun Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad juga mengecek semua sarana pendukung tanggap bencana yang ada di Satuan Yonzipur 10.
.
"Saya bangga dan puas dengan kesiapan satuan, secara pribadi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang selama ini selalu siap dalam membantu penanggulangan bencana baik dari personel maupun materiil", tuturnya

"Selalu pelihara Alat peralatan PRCPB sehingga dalam jangka pakai bisa digunakan dengan baik. Dan saya berpesan ditahun 2020 ini agar seluruh prajurit tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat menimbulkan terjadi pelanggaran sehingga dapat menghabat tugas satuan baik dalam tugas sehari-hari maupun tugas operasi", tambah Pangdiv.
.
"Tetap jaga kesehatan agar selalu dalam kondisi prima saat melaksanakan tugas, optimalkan kemampuan yang kita miliki dan apapun kondisi dan situasinya prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad harus menjaga kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam", pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M.Tr (Ag)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.