Polres Malang Kota, Naik Tipe Menjadi Polresta Malang Kota, Serta Mutasian Jajaran Polresta Malang Kota.



Malang Jatim,pasuruanbersatu com-Polres Malang Kota berubah tipe menjadi Polresta Malang Kota. Perubahan nomenklatur seiring dengan kemajuan Kota Malang 03/12/19
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, Kota Malang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Baik dari segi perekonomian maupun jumlah penduduk. Perkembangan itu, lanjut Kapolda, tentunya juga diikuti dengan meningkatnya kasus kriminalitas.

Dengan perubahan tipe ini, tentu berdampak berat pada peningkatan kinerja. Kita tahu bahwa Kota Malang sebagai kota pelajar, mengalami perkembangan cukup pesat baik itu perekonomian dan pariwisata," ungkap Luki di Polresta Malang Kota Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kamis (29/11/2019).

Tak lupa, Luki mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Forkopimda Kota Malang yang telah menjalin kerjasama cukup baik, serta sinergitas TNI-Polri yang terjalin sangat erat di wilayah Kota Malang.

Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Forkopimda Kota Malang yang selama ini sudah bekerjasama cukup baik, dan juga sinergitas TNI-Polri terjalin sangat baik di Kota Malang," tutur beliau.

Luki mengungkapkan, proses panjang terjadi sebelum adanya perubahan tipe ini, baik itu di internal maupun eksternal. Sehingga keputusan untuk perubahan tipe bukan hanya berdasarkan hasil kinerja melainkan juga dari hasil dukungan masyarakat dan Forkopimda.

Sehingga predikat perubahan tipe ini bukan hanya hasil kinerja, tapi support serta  dukungan Forkopimda.
Nanti perlahan akan ada penambahan personel, anggaran beserta peralatan seiring dengan perubahan tipe. Untuk penambahan wilayah masih dalam proses pembahasan, apakah nanti wilayah Kabupaten Malang yang berdekatan dengan kota akan bergabung," terangnya.

Dia menambahkan, selain Polresta Malang Kota perubahan tipe juga dilakukan untuk Polresta Banyuwangi. Rencananya, polres lain akan menyusul tahun depan.

Tahun depan, kemungkinan Polres Malang Kabupaten, Jember, Tuban, dan Gresik. Sekarang di Jatim ada dua, yakni Banyuwangi dan Malang Kota. Se-Indonesia ada 14 polres yang berubah tipe," imbuh Kapolda.
Gerbong mutasi terjadi seiring dengan perubahan tipe Polresta Malang Kota. AKBP Dony Alexander sebelumnya menjabat Kapolres Malang Kota beralih menjadi Kapolresta Pasuruan.

Promosi jabatan diberikan kepada pengganti Dony, yakni AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Surabaya. Dimana bulan depan, akan naik jabatan sebagai Komisaris Besar (Kombes).
Sementara Wakapolres Kompol Arie Trestiawan dimutasi menjadi Wakapolres Ngawi, Kasatlantas AKP Ari Galang Saputro dipromosikan menjabat Kapolsek Bubutan Polrestabes Surabaya.

Kasatreskrim AKP Komang Arya Wiguna dimutasi dijabatan baru Panit 1 Unit II Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Jatim, Kasat Reskoba Polres Malang Kota Iptu Rachmad Ridho Satrio menduduki jabatan baru sebagai Kasatreskoba Polres Pasuruan Kota.

Kasat Binmas AKP Nunung Anggraeni dimutasi menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Malang. Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta dimutasi sebagai Kabagops Polres Malang.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiono dimutasi dijabatan baru sebagai Kasat Binmas Polresta Malang Kota. Kasat Intelkam Polres Malang Kota Iptu M Reza Rahman menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pasuruan Kota.

Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Malang Kota dimutasi masuk Pama Polresta Malang Kota. Wakapolsek Klojen AKP Tukimin dimutasi Pama Polresta Malang Kota serta beberapa pejabat lainnya dimutasikan Pama Polresta Malang Kota.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota baru akan dijabat AKP Priyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bubutan Surabaya. Kasat Sabhara Polresta Malang Kota dijabat Kompol Suko Wahyudi yang sebelumnya Kasubbagrenmin empat Ditpamobbit Polda Jatim.

Kasat Intelkam Polresta Malang Kota dijabat oleh Kompol Sutiono yang sebelumnya menjabat Kanit V Subdit II Ditintelkam Polda Jatim. Kasat Reskoba Polresta Malang Kota dijabat Kompol Adi Sunarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Turen.

Sementara Kapolsek Sukun dijabat AKP Suyoto yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Malang. Kapolsek Lowokwaru AKP Rizky Tri Putra Erryka Adi Wijaya yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dau.


PEWARTA :Didik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.