Dua Desa Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang Di Terjang Badai Angin Putih Beliung.



MALANG Jatim,pasuruanbersatu com- Badai angin kembali melanda wilayah kabupaten Malang,  Kecamatan Pakis. Kamis (5/12)

Angin kencang yang terjadi Desa Bunut Wetan dan Desa Asrikaton memporak porandakan. Rumah warga Desa Bunut Wetan sedikitnya empat rumah rusak. Dan  di Desa Asrikaton, terdapat 12 rumah yang rusak akibat diterjang  angin.

Rumah rusak parah di Desa Bunut Wetan salah satunya milik Mbah man, 75 tahun. Rumah yang berlokasi di   Dusun Krajan, RT06,  RW03, ini atapnya lepas, karena terjangan angin  kencang.

“Waktu itu saya ada di dalam rumah bersama seorang anak dan saudara. Tiba-tiba terdengar suara benda jatuh yang sangat keras,’’ ungkapnya. Ia sangat kaget  saat melihat ke luar ternyata atap rumahnya sudah berada di tanah lapang depan rumahnya. Jarak beberapa meter dari bangunan rumahnya,'

Sementara  Desa Bunut Wetan angin kencang juga merusak beberapa rumah. Selain itu sejumlah  pohon  tumbang. “Pohon tumbang tidak menimpa rumah. Sementara untuk rumah rusak akibat angin kencang masih didata. Tapi tadi saya mencatat sedikitnya ada 12 rumah yang rusak, dengan kategori rusak ringan dan rusak sedang,’’ terang Agus Hariyanto camat pakisaji".

Kepala Bidang Logistik dann Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang, Abdur Rochim  menyebutkan, sudah mendapatkan laporan terkait peristiwa bencana angin kencang. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Malang telah bergerak untuk melakukan pendataan.


PEWARTA :Didik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.