AKBP,Dony Alexander S,I,K M,H Melaksanakan Press Relese Pelaku Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor Di Pasuruan Kota.



Pasuruan Jatim,pasuruanbersatu com- Penyampaian Kapolres Pasuruan Kota kepada awak media diwaktu jumpa pers,
Hadir Dalam Giat jumpa Press Realase di makapolresta Hari Kamis tanggal 19 Desember 2019.
Sekira pukul 13.30 Wib Joglo Polres Pasuruan Kota Jl. Gajah Mada No. 19 Kel. Karanganyar Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan

1.Kapolres Pasuruan Kota AKBP DONY ALEXANDER, S.I.K., M.H
2. Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP SLAMET SANTOSO, SH. MH
3. Kasi Humas Polres Pasuruan Kota AKP ENDI PURWANTO, SH
4. Kanit Pidum Polres Pasuruan Kota IPDA HAJIR SUJALMO, S.H
5. Panit Pidum Polres Pasuruan Kota IPDA ACHMAD FADHIL RIZQULLAH, S.Tr.K.

Penyampean AKBP DONY ALEXANDER, S.I.K.,MH  mengatakan bahwa Sat Reskrim Polres Pasuruan Kota telah berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku pencurian motor  honda Vario Nopol N-6432-WS milik ARNELLA DIESNAYA, SE., perempuan, 41 tahun, Wiraswasta, Islam, alamat Perumahan Karya Bakti Blok C.10 Rt.01 Rw.07 Kel.Gentong Kec.Gadingrejo Kota Pasuruan.

Pada saat kejadian saudara Arnella berniat belanja lalu Spd di parkir depan Pizza Perfecto Jl. Soekarno Hatta No. 26 Kota Pasuruan pada hari Sabtu tanggal 16 November 2019 sekitar pukul 18.30 Wib pelaku membawa kabur motor yang sedang terpakir,pungkasnya.


Kasat Reskrim Selamet Santoso SH.MH. Berasil melakukan penangkapan Pelaku lalu diamankan pada hari Rabu tanggal 18 Desember 2019 sekira pukul 16.00 Wib di sebuah jalan pedesaan menuju Desa. Parasan Kec. Grati kabupaten Pasuruan Dengan barang bukti sejumblah uang tunai sebesar 630,000 rupiah dan berasil mengamankan barang bukti
1.1 (satu) unit sepeda motor merk honda Vario, Nopol N-6432-WS, warna hitam tahun 2016, Noka : MH1JFU118GK493470 dan Nosin : JFU1E1496001.
2.1 (satu) lembar STNK sepeda motor honda vario Nopol N-6432-WS
3.1 (satu) buah kunci kontak merk honda.
4.1 (satu) unit sepeda motor merk Kawasaki Ninja warna hijau.
5.1 (satu) buah belati dengan gagang terbuat dari kayu dan tertutup isolasi warna hitam.

Sewaktu akan dilakukan pengembangan di TKP, tersangka mencoba melarikan diri dan mencobak melawan petugas kepolisian rencana kabur sehingga dilakukan tindakan tegas memberi tembakan peringatan tidak dihiraukan terpaksa pelaku yang berencana kabur dan melawan petugas diberikan hadia timah sebanyak ( dua ),2 kali penembakan.tuturnya

Pelaku inisial AR mempunyai peran sebagai joki yang membonceng "S" (sebagai eksekutor), yang sampai saat ini masih dalam pengembangan.

Modus yang dilakukan adalah mengincar motor yang terparkir di tempat sepi dan merusak kunci kontak motor dengan menggunakan kunci T.
Menurut pengakuan Pelaku bahwa tindak pidana pencurian sepeda motor ini telah dilakukannya sebanyak 12 kali di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, dan diduga juga melakukan di wilayah hukum Polresta Sidoarjo.
Dalam aksinya pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 4e,5e KHUP dengan hukuman selama 7 thn penjara.pungkasnya (Ag)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.