PP MPC Kota Pasuruan Turut Berduka dan Prihatin, meminta Pemerintah Meninjau Ulang Gedung sekolah di Kota Pasuruan

M Achsan bersama ketua MPW Jatim La Nyalla 



Pasuruan, pasuruanbersatu.com - Tragedi Robohnya beberapa atap ruangan kelas  di Sekolah SDN Gentong yang berada di jalan KH Sepuh no.49, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan pada selasa (5/11/19) yang ramai di beritakan oleh berbagai media, ternyata ruangan kelas yang ambruk masih berusia kurang lebih 2 tahun.

Kebobrokan beberapa atap ruangan kelas di Sekolah SDN Gentong, Kota Pasuruan yang telah dilakukan Renovasi pada tahun 2017 menjadi perhatian publik serta berbagai pihak yang di antaranya, Pemerintah kota Pasuruan, Pemerintah Provinsi, DPRD kota Pasuruan hingga Kementrian Pendidikan.

Terkait dengan terjadinya peristiwa ambruknya atap ruangan kelas hingga menimbulkan 2 Korban meninggal dunia dan juga mengakibatkan puluhan Siswa - Siswi luka, sampai hari ini Pejabat Provinsi dan Kementrian Pendidikan masih berada di Kota Pasuruan untuk melihat Kondisi korban maupun Gedung sekolah yang roboh.

Dalam hal ini MPC Pemuda Pancasila Kota Pasuruan pun turut berbela sungkawa sedalam dalamnya atas kejadian robohnya beberapa atap ruangan kelas hingga mengakibatkan  korban luka dan meninggal dunia.

Trigus Prasetyo, selaku Ketua Sapma PP Kota Pasuruan dan mewakili gerakan Mahasiswa yang ada di Kota Pasuruan mengatakan," Kami meminta kepada pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas secepatnya agar mendapatkan penyebab kebobrokan beberapa atap ruangan kelas di SDN Gentong, Kota Pasuruan secara real tanpa ada kambing hitam."

M Achsan Halim selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pasuruan juga mengatakan "  kami mengajak dan akan berkordinasi dengan pemerintah kota, Pemerintah Provinsi dan Pusat, untuk meninjau ulang bangunan bangunan sekolah yang ada di kota pasuruan bertujuan agar tidak terjadi hal serupa dalam dunia pendidikan ".

"Jangan sampai Generasi Penerus Bangsa (pelajar) Trauma terhadap kejadian tersebut.
dan semoga pihak Kepolisian yang sedang memeriksa beberapa saksi saksi segera mengusut tuntas penyebab robohnya gedung SDN Gentong" pungkasnya

(and**/*gung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.