Dunia Pendidikan Kembali Berduka, Atap Ruang Kelas SDN Dukuhklopo Ambruk.



Jombang Jatim,pasuruanbersatu com-Kembali lagi dunia pendidikan dijawa timur berduka dengan ambruknya ruang kelas SDN Dukuhklopo jombang Senin(11/11/2019)


Beginilah kondisi ruang kelas yang ambruk akibat kondisi atap lapuk dan berusia tua.
Jombang Sebuah ruang kelas di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Jombang, ambruk. Ambruknya atap bangunan ini diduga akibat kondisi kayu yang sudah lapuk dan berusia tua.

Beruntung saat kejadian tidak ada siswa yang berada di tempat kejadian. Akibat dari ambruknya atap ruang kelas siswa terpaksa sementara harus belajar di mushola dan ruang perpustakaan.

Atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri Dukuhklopo Kecamatan Peterongan Jombang ini hancur, setelah atap bangunannya ambruk. Seluruh genteng dan kayu atap bangunan jatuh dan berantakan.

Karena kondisi kerusakan yang memprihatinkan, pihak sekolah sudah tidak menggunakannya ruang kelas ini untuk aktifitas belajar. Tanpa ada yang tahu tiba-tiba bangunan yang sudah dikosongkan ini runtuh.


Trimiati, Kepala SDN Dukuhklopo, mengatakan, akibat ambruknya satu ruang kelas ini,dua ruang kelas yakni kelas dua dan kelas lima yang berdampingan kelasnya terpaksa dipindahkan.
“Puluhan siswa terpaksa menempati ruang perpustakaan dan mushola milik sekolah untuk belajar. Karena dikhawatirkan ruang yang bersebelah bisa mengganggu proses belajar siswa,” kata Trimiarti


Sementara, Agus Purnomo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, yang meninjau lokasi meminta di musim penghujan ini ruang kelas yang kondisinya rusak untuk untuk dikosongkan, sehingga tidak menjadikan bahaya bagi siswa dan guru yang mengajar. “Ruang kelas yang ambruk ini kebetulan sudah tidak ditempati sejak dua tahun terakhir,” kata Agus Pusnomo.


Pihak sekolah berjanji jika proses pembersihan ruangan ini selesai,seluruh siswa akan di masukan kembali ke ruang kelas masing-masing. Pihak sekolah berharap dinas segera memberikan anggaran untuk proses rehab bangunan yang sudah membahayakan tersebut.(Tiem)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.