Desa Trenyang Memperingati Maulid Nabi Dengan Menggelar Acara Pengajian.


Malang Jatim,pasuruanbersatu com-

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW seluruh warga desa beserta kepala desa dan forkopimcam Sumber pucung menggelar acara pengajian meski sederhana acara berlangsung penuh khidmat. Selasa 26 Nopember 2019.

Kegiatan pengajian dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bertempat di MTS Hasanudin Desa Trenyang Kecamatan Sumberpucung kabupaten Malang tampak dihadiri Kepala Desa Trenyang Didik Santoso, Bhabinkamtibmas Desa Trenyang Bripka Sutono, Babinsa Desa Trenyang Sertu Suyono, Kepala MTS Hasanudin Drs.Yamini, Takmir Masjid Baiturohman Ustad Mustakim, Tokoh agama,kaum muda serta Muslimat Desa Trenyang dan undangan yang hadir ratusan jamaah yg berasal dari desa Trenyang dan sekitarnys.

Dalam kata sambutanya Kepala Sekolah MTS Hasanudin banyak mengucakan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Trenyang yang insyaallah digelar setiap tahunnya.

Sebagai Penceramah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut K.H. Ahmad Sodik dari Malang menyampaikan tauziah tentang peringatan Maulid Nabi sebagai sarana meningkatkan akhlaqul karimah, meningkatkan tali silahturrohmi antara sesama tetangga dan sesama saudara muslim demi untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

Yang utama lagi yakni peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan terus berupaya menauladani ajaran dan akhlaq Nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selaku Bhabinkamtibmas Bripka Sutono, menyampaikan kehadirannya di acara keagamaan seperti ini sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri menjalin silaturahmi dengan masyarakan di Desa binaannya serta bersama-sama belajar dalam menerima siraman rohani dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT

Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Desa kita mendapatkan ketentraman, kedamaian, dijauhkan dari segala cobaan selalu mendapat rahmat, berkah dan safa’at baginda Rasulullah Nabi besar Muhammad SAW. Tuturnya.



PE

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.