Belasan Rumah warga dan Gedung Sekolahan Rusak Akibat Di Terjang Angin Beliung.



Malang Jatim,pasuruanbersatu com-Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kecamatan Sumberpucung, Kamis (14/11) sore. Akibatnya, belasan rumah warga serta bangunan TK, rusak setelah tersapu angin. Rata-rata kerusakan pada bagian atap rumahnya.

Petugas kami masih mendata jumlah rumah warga yang terdampak. Selain itu, membantu memperbaiki rumah warga yang rusak," ujar Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo.

Pertama kejadian, terjadi di Desa Jatiguwi, Sumberpucung, sekitar pukul 14.10. Di lokasi ini, terdata 12 rumah warga rusak ringan, 2 rumah rusak sedang, 1 rumah rusak berat, serta satu gedung Taman Posyandu rusak berat, karena atapnya roboh. "Selain itu ada satu kandang sapi rusak.


Termasuk beberapa pohon juga roboh akibat angin kencang," ungkap Tomo, sapaan akrabnya.

Kedua kejadian, terjadi di Dusun Pakel, Desa/Kecamatan Sumberpucung. Data sementara, ada dua rumah warga yang rusak bagian atapnya. Selain itu juga ada bangunan TK PGRI 02 yang juga rusak bagian atapnya. "Selain dua desa di Kecamatan Sumberpucung, informasinya ada satu desa kali di Kecamatan Kalipare, yang mengalami bencana sama. Namun dampak dari kejadiannya, masih didata personil PMI yang datang ke lokasi," terangnya.

Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian kondisi langit gelap gempita. Kemudian, turun hujan deras disertai angin kencang. Angin langsung menyapu rumah warga hingga mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

Dari hasil pendataan personil PMI di lapangan, bencana angin kencang tersebut hanya mengakibatkan kerugian materiil. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," tuturnya.

PEWARTA :Didik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.