Proyek Siluman Yang Dikerjakan Oleh CV.DHOYO MULYO Dengan Menyembunyikan Papan Informasi Di Warung Kopi.


Pasuruan Jatim, pasuruanbersatu.com - Proyek Pembangunan peliharaan jalan desa, coban joyo kecamatan kejayan kabupaten pasuruan Kamis, 10/10/19


Pembangunan Dinas Pekerjaan umum Bina Marga, Pemeliharaan jalan di desa cobanjoyo kecamatan kejayan kabupaten pasuruan berasal dari sumber dana (APBD)dengan nilai: 196,897.100.00. no. SPK: 602/PPK/IV.02.128/PL/424.073/2019. tidak rasparan dan asal mengerjakan,


Diwaktu diklarifikasi awak media bersama Lembaga Swadaya Masyarakat / LSM Sidak kelokasi memantau tahap awal pekerjaan dari CV.Dhoyo mulyo dan Pengawas Konsultan CV.ADfi Central Engineer yang baru terlaksana hampir 15 persen  pada hari Kamis, dan menemui saudara Soleh salah satu pekerja di mana papan informas dan Rambu-Rambu tanda bahaya klo di sini ada pekerjaan proyek di sekitar ini. jawap soleh selaku pekerja mengatakan kalo papan nama di taruh di warung dan klo rambu- rambu tidak di sediakan.

Awak media langsung ke warung dekat lokasi pekerjaan menemui pk suwito selaku penjual kopi waktu dikonfirmasi apa ada salahsatu pekerja menitipkan sesuatu, saudara suwito langsung mengambil papan informasi yang di masukakan didalam rumah dan menujukan ke awak media kalo barang yang di taruh di warung sengaja tidak di pasang sama mandor maz tuturnya.



Anis selaku perangkat desa coban joyon mengatakan," Dengan adanya program pembangunan dari pemerintah, saya selaku warga setempat mengucapkan pekerjaan peningkatan paving tidak rasparan dan membikin panasaran dengan pekerjaan yang tidak tahu asal mulanya pekerjaan itu darimana, anis merasa dibodohi oleh pihak CV. padahal diera keterbukaan informasi siapapun bisa mendapatkan informasi apapun termasuk informasi tentang pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten pasuruan(Undang undang keterbukaan informasi( publik 2008 ) pungkasnya.
Sesampai berita ini diterbitkan awak media tidak bisa menggalih informasi dari pelaksana lapangan dikarnakan semua pekerja tidak tau no telfon pelaksan lapangan.


PEWARTA: Agung

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.