Otak Pelaku Curanmor Di Door Gabungan Polisi Malang Setelah Lama Buron.



MALANG Jatim,pasuruanbersatu com- Unit Reskrim Polsek Bantur bersama gabungan Polsek Kalipare serta Resmob Polres kabupaten Malang melumpuhkan pelaku curanmor, Minggu (27/10) malam.

Andrianto alias Gento, 35, warga Dusun Krajan Desa Tumpakrejo Kecamatan Kalipare kabupaten malang, terpaksa ditembak kaki kirinya lantaran berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap.

Tindakan tegas dengan memberikan hadiah tembakan di kaki terpaksa kami lakukan, karena tersangka melawan dan berusaha melarikan diri ketika kami tangkap," jelas Kanitreskrim Polsek Bantur, Bripka Zuhdy Yahya, SH, MH.

Tersangka diringkus petugas saat berjualan bakso di Surabaya. Selama ini, tersangka memang menjadi buronan. Dia kabur ke Surabaya setelah tahu dirinya menjadi incaran polisi.

Informasinya, tersangka Gento ini ditangkap terkait kasus pencurian sepeda motor Honda Beat N-3902-EET. Motor tersebut diketahui milik Karsum, 54, warga Dusun Sumberagung Desa Bandungrejo Kecamatan Bantur.

Motor dicuri ketika diparkir di dalam rumah. Tersangka melakukan aksi pencurian pada tanggal 9 Maret 2019. Modus operandinya, tersangka masuk ke dalam rumah dengan menjebol dinding belakang yang terbuat dari anyaman bambu. Selanjutnya tersangka masuk ke dalam rumah lewat pintu belakang. Begitu di dalam, lantas mengambil kunci kontak motor, lalu membawa kabur motor milik korban melalui jalan semula.

Penangkapan tersangka Gento ini, bermula dari tertangkapnya Susianto, 36, warga Jalan Manggar Desa Karangkates Kecamatan Sumberpucung kabupaten Malang.
Susianto ditangkap oleh petugas gabungan Polsek Bantur dan Donomulyo di rumahnya. Dari penangkapan Susianto inilah, akhirnya muncul nama Gento, yang diketahui sebagai otak pencurian.
Selanjutnya kami kembangkan dengan menyelidiki keberadaan tersangka. Begitu ada di Surabaya, langsung kami tangkap. Saat ini kasusnya masih dikembangkan untuk memburu seorang pelaku lagi yang buron," terang mantan Kanitreskrim Polsek Bululawang .


PEWARTA :Didik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.