Bupati Malang DRS,HM Sanusi MM Resmi Membuka Perkemahan Dalam Rangka Memperingati Hari Santri 2019.



Malang Jatim,pasuruanbersatu com-Bupati Malang Drs. HM Sanusi MM, resmi membuka kegiatan kemah santri di Bumi Perkemahan Ledok Ombo, Desa Poncokusumo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang jum'at, (18/10/19 )

Kegiatan yang diikuti Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif ini, diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdatul Ulama Kabupaten Malang dalam rangka peringatan Hari Santri Tahun 2019. Adapun peserta berasal dari MI, MTS, MA sederajat se- Kabupaten Malang.

Kedatangan Bupati Malang yang juga santri ini, disambut dengan riuh dan yel-yel semangat dari para peserta. Dalam Pak Sanusi menyambut baik giatan perkemahan ini, dengan harapan dapat menjadi sarana untuk mendorong terciptanya generasi muda yang cerdas, kreatif dan berkarakter.

Kegiatan ini sangat sesuai dengan tema HUT RI ke -74, yakni SDM unggul, negara maju. Hal ini juga sejalan dengan tema hari santri tahun 2019 ini yaitu, santri unggul negara makmur.
Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat para peserta juga memiliki karakter sesuai dengan tema tersebut, " Tegas Pak Sanusi.


Pak Sanusi juga mengatakan, Bangsa Indonesia memerlukan pemimpin-pemimpin yang memiliki karakter kuat. Sehingga dalam menjalankan kegiatan kepemimpinannya, aksn selalu berintegritas untuk mengedepankan kepentingan rakyat daripada kepentingan pribadi dan golongan.
Pemimpin yang berkarakter juga akan bisa memilih mana yang menjadi haknya atau mana yang batil, dengan demikian dia tidak berano melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan agama.

Pemimpin yang baik, tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik. Maka dari itu tantangan ke depan bagi Indonesia adalah bagaimana meningkatkan sumber daya manusia, agar tidak semakin tertinggal dapat dipacu secara tepat.
 Untuk itu tidak ada cara lain untuk terus belajar dan belajar. Saya berharap kedepan, Bangsa Indonesia ini dapat dipimpin oleh santri, dan alhamdulillah di Jawa Timur dan Kabupaten, InsyaAllah dipimpin oleh santri." Pungkasnya.

Bupati juga berpesan kepada para peserta untuk bisa memanfaatkan masa mudanya, untuk terus meraih prestas yang terbaik. Dimana saat ini pergeseran sumber daya manusia semakin ketat, dimana yang terbaik adalah yang memiliki nilai diatas rata-rata. Abah Sanusi, sapaan akrab Bupati memotivasi para peserta untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki. " Selama kiita berusaha, tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, nothing impossible, " Pesannya.


Sebagai penutup, Pak Sanusi berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. Disamping melatih kemampuan fisik juga melatih kedisiplinan, juga bisa memperoleh banyak ilmu didalamnya. " Maka dari itu, ikuti apa yang diinstruksikan oleh kakak-kakak pembina dengan tertib dan baik.

 Dan nanti akan melatih kita ketika menjadi pimpinan kelak, dan ini akan terus melekat. Mari kita tegakkan kedamaian di Indonesia maupun di Kabupaten Malang, dan kita ciptakan perdamaian untuk dunia. Dari santri untuk dunia, " Pungkasnya


Pewarta: Didik

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.