Pekerjaan Proyek Pemerinta Kota Pasuruan Yang Di Kerjakan Cv,Murti Jaya Diduga Terkesan Asal- Asal



Pasuruan Jatim, pasuruanbersatu.com - Proyek pembangunan Dinas pekerjaan Umum Dan penataan ruang ( PUPR ), Pengembangan, Pengolaan dan Pengendalian air irigasi, yang berada di Timur SMP 10, Kelurahan Krapyak Rejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, diduga pelaksana tidak melaksanakan sesuai aturan. Selasa (18/09/19).

Proyek pekerjaan Rehabilitasi Plengsengan dan Normalisasi saluran irigasi, menggunakan anggaran APBD 2019 menelan anggaran Rp.506.520.064,73 yang di kerjakan CV. Murti Jaya dan Konsultan Pengawas CV. Lakucipta, NO.Spk : 602.1 / 1587 / 423.108. / 2019, diduga Pekerjaan ini tidak transparan dan pelaksana tidak melaksanakan sesuai aturan

Pasalnya saat Sekjen LSM M - BARA ke lokasi rehabilitasi plengsengan dan Normalisasi saluran irigasi yang dikerjakan oleh CV. Murti Jaya yang terletak di Timur SMP 10, Kelurahan Krapyak Rejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, dalam pekerjaan banyak keganjalan. Pemasangan pondasi diduga tidak ada galian dan waktu pemasangan batu pondasi tidak diberi hamburan / Lapisan Pasir serta tidak adanya mesin pompa air di lokasi pekerjaan ." pungkasny


Didik selaku Sekjen LSM M - BARA bersama awak media langsung mempertanyakan kepada Udin selaku kepala tukang, terkait tidak adanya kisdam / penahan aliran air di waktu penggalian serta tidak adanya Mesin pompa air yang seharusnya digunakan untuk menyerap genangan air.

" Dimana Mesin pompa air nya, dan kok tidak di sikdam dulu untuk menghambat aliran air sebelum penggalian ?." tegas didik.

     " Buat apa mas dan apa itu kisdam. !," pungkas Udin, selaku kepala tukang.   

terkait konfirmasi tersebut terindikasi disaat pemasangan pondasi dalam kondisi genangan air meluap, tidak ada upaya menguras air terlebih dulu sebelum pemasangan pondasi. Untuk alat-alat yang sudah tertuang pada saat proses lelang berlangsung  dan perjanjian kontrak serta yang sudah ada dalam RAB itu sebagian tidak ada dalam pelaksanaan pekerjaan dilapangan." pungkas didik, selaku Sekjen LSM M-BARA.
 Sebelum berita ini di terbitkan awak media mencoba menghubungi saudara murti selaku direktur melalui Chat Wa tidak ada jawaban dan akan mencoba konfirmasi ke dinas terkait.

PEWARTA :Agung

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.