Pekerjaan Cv, Citra Usaha Mandiri Diduga Asal-Asalan Kurang Pantauan Dari Konsultan Pengawas,Pekerjaan Dari Uang Pajak Rakyat Yang Dikerjakan.



Pasuruan Jatim, pasuruanbersatu.com - Pembangunan dinas pekerjaan Umum Dan penataan ruang ( PUPR ), Saluran pembuangan jaringan irigasi dan Peningkatan Drainise diwilayah Barat Graha Candi, Kota Pasuruan, diduga tidak transparan. Sabtu (14/09/19).

Pembangunan peningkatan jaringan irigasi dan Drainise di wilayah Barat Graha Candi, Kota Pasuruan, yang di kerjakan CV. Citra Usaha Mandiri dan Konsultan Pengawas CV. Gemilang Cipta Sarana, No.Spk : 602. 1 / 1565 / 423.108 / 2019 dengan anggaran, RP,331.100.000,00-  diduga Pekerjaan ini tidak transparan / dirahasiakan.

Pasalnya saat Sekjen LSM M - BARA ke lokasi terlihat pembangunan peningkatan jaringan irigasi dan Drainise yang dikerjakan oleh CV. Citra Usaha Mandiri yang terletak di Barat Graha Candi, diwaktu pemasangan banyak keganjalan, pemasangan pondasi di duga tidak ada hemburan pasir melainkan langsung dilakukan pemasangan batu dan disaat itu dalam kondisi genengan air belum meresap atau tidak ada alat penghisap Air.                 
Didik selaku sekjen LSM M-BARA, bersama awak media langsung mempertanyakan di mana pelaksana ke salasatu kepala tukang dan sempat memberikan no telfon kepada awak media dan suruh menghubungi pelaksana yang tidak ada ditempat.
        Lokasi Pondasi yang terpendam Air.

Tidak membuang waktu langsung menghubungi saudarah Dadang selaku pelaksana dan mempertanyakan buku tamu/pelaksana/pengawas di manah, Dengan nada menantang menjawap atau yang di sampaikannya.Ada bahasa pebekapan preman mantan LSM seandainya klo ada tamu seruh hubungi Ruli LSM mantan lembaga suwadaya masyarakat, Gitu mas amanat dari ibu ninik ke saya-saya  hanya pelaksana jadi harus ikut orang yang  gaji  jadi terpaksa gak bisa ngasih buku tamu apa buku gambar, waktu di konfermasi melalui chat, pungkas dadang selaku pelaksana.                                   


Dengan adanya undang undang keterbukaan informasi Publik (KIP tahun 2008) masyarakat harus berhak mendapatkan informasi sejelasnya terkait informasi publik. sebagai kontroktor harus tau klo pekerjaan pemerintah di hasilkan dari uang rakyat dan harus kita jaga bukan sebaliknya  dalam pembangunan di duga tidak rasparan dan asal asalan.

pekerjaan Cv, Citra usaha mandiri diduga banyak penyelewengan dalam mengerjakan dan tidak sesuai anjuran dinas setempat,tidak memakai kotak ukur pasir dalam pembuatan campuran loloh, ukuran semen sama pasir hamburadul dan untuk  folume pekerjaan tidak dicamtumkan dipapan nama.
Sebelum berita ini diterbitkan awak media akan mengonfermasi ke pk Dadang  yang belum bisa di temuei  dengan bahasa itu dan akan menidak Lanjuti ke dinas setempat pungkasnya.

PEWARTA :Agung

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.