Ketua (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pasuruan Menggelar Santunan Anak Yatim Piatu,10 Muharom 1441 H.



Pasuruan Jatim,pasuruanbersatu.com - Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pasuruan M. Achsan Halim beserta seluruh pengurus MPC Pemuda Pancasila Kota Pasuruan mengadakan acara santunan anak yatim piatu. Selasa ( 10/09/19 )

Acara digelar di halaman PAC Pemuda Pancasila yang berada di Perum. Kirana Candi, Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Acara di mulai pukul 16:00 WIB, dihadiri oleh Jajaran Ormas Pemuda Pancasila, Puluhan Warga dan sekitar 25 ( Dua Puluh Lima ) anak yatim yang diberi santunan.

Bulan 1 Muharram 1441, Ijjria H, atau orang jawa sebut bulan suro dalam kalender (kalender Jawa) merupakan bulan yang ditunggu - tunggu bagi anak yatim piatu atau anak yang ditinggal oleh orang tuanya, Bisa jadi Ayah atau Ibu kandungnya yang telah wafat mendahuluinya sebelum dia baliq.

Menurut M. Achsan Halim selaku ketua Ormas Pemuda Pancasila, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memperingati Tahun Baru Islam serta mengajak segenap pengurus Pemuda Pancasila untuk saling berbagi dengan cara menyantuni anak yatim piatu. karena momen ini sangat tepat untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Hikmah dan manfaat yang begitu luar biasa yang bisa didapat, mulai dari umur panjang hingga jaminan masuk surga." Pungkasnya

Intinya seluruh pengurus Pemuda Pancasila Kota Pasuruan mengajak segenap masyarakat khususnya masyarakat Kota Pasuruan agar memahami 4 manfaat menyantuni anak Yatim Piatu yang antara lain sbb:
1. Mendapatkan Kasih Sayang dari Allah.
2. Mendapatkan Kesehatan Jasmani dan Rohani.
3. Mendapatkan Jaminan Masuk Surga.
4. Mendapatkan Harta yang Berlimpah dan Berlipatganda.
Kesimpulannya adalah salah satu Do'a yang mustajab adalah Do'anya anak yatim piatu, agar mendoakan kita semua hingga negara ini tetap terjaga keutuhan dengan ideologi Pancasila & UUD 1945 sehingga NKRI tetap HARGA MATI." Pungkas,M,Achsan Halim. Selaku Ketua Ormas Pemuda Pancasila.

Pewarta:Trigus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.