Kepala Desa Mendalan Menyerahkan (LKPJ) Keterangan Hasil Laporan Di Akhir Jabatan 2019 Ke Ketua BPD.



Pasuruan Jatim,pasuruanbersatu.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mendalan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan mengadakan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Jabatan TA 2019. Selasa ( 17/09/19 )

Agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2019, menjadi salah satu syarat yang harus di lakukan oleh Pemdes yang akan mengikuti Pilkades Serentak pada bulan November 2019 ini.

Acara di mulai pukul 11.00 WIB, di hadiri seluruh muspika yang ada di Kecamatan winongan, baik itu dari pihak Polsek, Koramil, juga camat winongan, dan di hadiri perwakilan dari masyakat Mendalan yang meliputi tokoh masyarakat, tokoh agama, dan keterwakilan perempuan.

Acara di buka langsung oleh Ticto selaku camat Winongan, dalam sambutanya Ticto menyampaikan bahwasannya ada 3 tahapan yang ada di DD dan ADD, 20% pada tahap pertama, 40% di tahap kedua, dan 40% di tahap ketiga.

Dan juga di jelaskan di dalam sambutannya bahwa Pemdes Mendalan masih menerima tahap pertama dan untuk tahap ke dua masih dalam proses di TA 2019, ini di jelaskan agar bisa di mengerti oleh para undangan.

Di lanjutkan dengan penyampaian  LKPJ oleh Ony Agus Harianto selaku Kepala Desa (Kades) Medalan, lalu penyerahan Berkas LKPJ Akhir Jabatan TA 2019 kepada Zainul Arifin selaku ketua BPD desa Mendalan, Kecamatan Winongan.

Seusai acara saat beraudience dengan camat winongan menyampaikan “dengan di gelarnya acara ini kades Ony sudah resmi melepas tanggung jawabnya terkait Pemerintahan Desa, saya berharap agar Pilkades serentak yang damai, dengan selogan Pilkades Damai.”


Dan saat beraudience dengan Ony selaku Kades Mendalan menyampaikan “dengan terselesaikannya acara ini maka saya bisa bebas dalam mengikuti kompetisi Pilkades yang akan di gelar di desa Mendalan.”

“Dan bersamaan dengan ini saya sudah lepas dari tanggung jawab tentang Pemdes Mendalan, ini agar masyarakat mengetahui agar untuk ke depannya tidak mudah terhasut dengan isu isu miring, dan ini sesuai dengan sambutan yang di sampaikan oleh Camat bahwa perhari ini Kades Ony hanya mempertanggung jawabkan Dana Desa Tahap Pertama, sebab Tahap 2 dan selanjutnya sudah terlepas dari Kades Ony.” Pungkas Ony.

Pewarta : Trigus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.