Polres Pasuruan Kota Menggelar Tiga Acara Sekaligus Hari ini






Pasuruan, Pasuruanbersatu.com – Polres Pasuruan Kota menggelar tiga acara sekaligus pada hari Jumat (16/8/2019), salah satunya Sertijab (serah terima jabatan) Kasat Lantas Pasuruan Kota yang digelar pada hari Jumat (16/8/2019).

Acara Sertijab di pimpin langsung oleh AKBP Agus Sudaryanto S.I.K, M.H selaku Kapolres Pasuruan Kota yang digelar di Joglo Parama Satwika yang terletak di area Polres Pasuruan,  jalan Gajah Mada no.19, Kelurahan Karang anyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Pasuruan Kota.

Dalam acara sertijab ini AKP Kadek Ary Mahardika, S.H, S.I.K, selaku Kasat Lantas Kota Pasuruan berpindah tugas menjadi Kapolsek Trenggilis, digantikan AKP Achmadi S.H, sebagai Kasat Lantas Pasuruan Kota yang baru.

Dalam acara Sertijab Kapolres menyampaikan, bahwa inilah kegunaan dari Box Space Area (Joglo Parama Satwika), di karenakan semua kegiatan tidak harus di dalam ruangan namun Box Space Area bisa di gunakan juga."Tuturnya

Setelah acara Sertijab selasai dilanjut dengan acara “Purna Bhakti” untuk 5 orang anggota Polres Pasuruan Kota yang Purna bhakti.


Dalam acara ini 5 anggota Polres Purna bhakti di sambut dengan pedang Pora sebagai tanda kehormatan bagi para anggota yang Purna Bhakti yang berlokasi di halaman Polres Pasuruan Kota.

Tidak habis disitu saja, anggota Purna Bhakti dinaikkan ke kendaraan tranportasi tradisional khas Kota pasuruan yang berupa Becak yang sudah dihias sekian rupa oleh Polres Pasuruan Kota.

Kapolres juga ikut mengendarai becak yang dinaiki oleh anggota Purna Bhakti sebagai simbol penghormatan kepada anggota yang Purna Bhakti.

Acara dilanjut dengan “Pisah Sambut Kasat Lantas dan Tasyakuran Purna Bhakti” yang diadakan di gedung serba guna R. ABD. RACHMAN yang berada di depan Polres Pasuruan Kota.

Dalam acara ini AKP Kadek Ary dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Pasuruan Kota yang selama ini yang selalu memberi suport selama menjabat sebagai kasat lantas Kota Pasuruan.

“Saya juga berterima kasih kepada Kapolres yang selama ini yang memperlakukan saya sebagai saudara, beliau bertindak tidak seperti pemimpin namun sebagai pembimbing untuk saya yang selalu memberi pengarahan,” pungkas kadek."

Acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata oleh seluruh jajaran Polres Pasuruan Kota.

Selesai acara Kapolres AKBP Agus Sudaryatno S.I.K, M.H memberikan komentar “Kasat lantas yang baru bisa melanjutkan program yang sudah ada dan bisa memberikan inovasi yang baru untuk di bidang pelayanan secara maksimal,” ucapnya.

“Saya berharap agar sinergitas antara pihak Polres Pasuruan Kota dengan awak media terus terjaga agar bisa mewujudkan ZI dan WBP di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,” pungkas Kapolres.

AKP Achmadi selaku Kasat Lantas yang baru saat ditemui selesai acara memberikan komentar, “saya akan melanjutkan apa yang telah di programkan oleh kasat yang lama dan akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pelayanan yang ada agar bisa mewujudkan ZI dan WBP di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.”

Pewarta : Trigus
Editor  : Trigus & Eka Andrea

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.