Menyambut Peringatan HUT RI ke 74, Polsek Nongkojajar Hias Gapura Kantor



Pasuruan, pasuruanbersatu.com – Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke 74 yang sudah diambang pintu, kali ini Polsek Nongko jajar usung tema menarik yaitu pembuatan gapura yang berbahan baku bambu runcing. Jumat (16/8/ 2019).

Seperti kita ketahui bersama bahwa tema HUT RI yang ke 74 tahun ini adalah SDM unggulan indonesia maju, sebagai perwujudan dari tema tersebut Polsek Nongko jajar membuat gapura yang berbahan baku dari bambu sebagai salah satu senjata bersejarah yang di gunakan oleh para pahlawan untuk merebut kemerdekaan RI biar bisa terus dikenang oleh generasi muda penerus bangsa. Agar tidak punah dan lekang di era tehnologi yang serba canggih ini.

Gapura yang berbahan bambu ini dibangun tepat di pintu masuk Polsek Nongko jajar dan di pasangi ornamen foto-foto pahlawan nasional. Pembuatan gapura ini atas kerja sama dari TNI, POLRI dan Masyarakat yang bersuka cita dalam menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke 74 dan juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme agar tidak terjadi disintregrasi bangsa.

Kapolsek Nongko jajar AKP Akhmat Sukiyanto menjelaskan bahwa pihaknya akan membuat beda perayaan HUT RI kali ini.
“Saya akan buat beda perayaan HUT RI ke 74 kali ini, saya ingin polsek beserta jajaran, tni dan masyarakat untuk bersama sama mewujutkan SDM Unggul Indonesia Maju sebagai tema pada HUT RI kali ini, dengan membangun gapura yang berbahan baku bambu yang banyak di temui di sekitar wilayah Nongkojajar.

Tujuannya agar dapat mengenang bambu runcing sebagai senjata para pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI ini tidak tergilas oleh perkembangan tehnologi yang semakain canggih dam moderen, seiring dengan perkembangan jaman.jangan sampai generasi muda negara kita kehilangan rasa patriotisme dan melupakan sejarah,” ungkapnya.

Pewarta : Trigus
Editor  : Trigus & Eka Andrea

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.