Menyambut HUT RI Ke-74 Satgas Pamtas Yinif 713/ ST Melatih Paskibraka.



 Jayapura,pasuruanbersatu com-      Dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2019. Satgas Yonif 713/ST Pos Kotis ikut serta menyiapkan dan latihan bersama Paskibraka Jayapura. Kegiatan yang dipimpin Danki B Satgas Yonif 713,/ST Letda Inf Prabowo dan Danton Waltis Letda Inf Trianjar berlangsung di Halaman PLBN Skouw, Jayapura. Jumat, (16/08/2019).
Adapun pasukan Paskibraka tersebut melibatkan gabungan dari siswa-siswi dari SMP Negeri Skouw. Para siswa dan siswi ini dilatih Langkah tegap yang tegas hingga cara membawa dan mengibarkan bendera pusaka dengan baik dan benar di lapangan Halaman PLBN.
“Sebenarnya untuk personel Paskibraka dari siswa siswi ini sudah berjalan dan mengerti akan tetapi butuh asupan ilmu ilmu lagi, karena pembawaan yang melatih beda beda tiap perorangannya, dan juga bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi yang telah terpilih agar lebih disiplin memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk menghindari para anggota Paskibraka dari kesalahan kesalahan hal mendasar supaya dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik”, ujarnya


Para siswa maupun siswi yang tergabung dalam Paskibraka tersebut terlihat sangat antusias dan penuh semangat mengikuti latihan bersama dengan Satgas Yonif 713/ST karena anggota Paskibraka ini telah lama dibentuk oleh Anggota Koramil Skouw dan Polres setempat.

Pada kesempatan tersebut juga Dansatgas Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand. S.H.,M.Tr.Han., M.I.Pol. menambahkan bahwa, derap langkah yang kompak dan semangat anggota Paskibra akan berjalan dengan tegas dan rasa percaya diri tinggi untuk melaksanakan tugasnya.
“Kepercayaan diri anggota Paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan langkah tegap dan membentuk formasi sang pembawa Bendera Pusaka. Pembinaan dan pelatihan Paskibra sudah cukup lama dibentuk kami disini penambah semangat dan ikut peran mendukung , karena sungguh banyak tujuan pelatihan Paskibra untuk menciptakan kader yang terampil serta mengenal bangsa supaya jiwa nasionalismenya lebih dalam lagi supaya pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat secara fisik, mental, maupun pikiran”, tutup Dansatgas 713/SatyaTama

Autentikasi
Papen Satgas
Ltd Arm Jacksen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.