Menyambut Hari Kemerdekaan Desa Padomasan Menggelar Acara Tasyakuran Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 74 Tahun 17 Agustus 1945.



Jember Jatim, pasuruanbersatu.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 74 tahun, 17 Agustus 1945, warga Desa Padomasan, RT 005 , RW 005, Kecamatan Jombang, kabupaten Jember, menggelar acara tasyakuran dengan berdo’a bersama, Jum’at (16/08/19).

Acara yang digelar di Jl. Merbabu, RT / RW 005 Desa Padomasan ini di ikuti oleh seluruh warga Desa dengan melakukan do’a bersama untuk para leluhur yang telah berjuang demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu dikatakan Mansur selaku RT setempat, “Acara yang digelar pada malam ini (Barik’an) yang tujuannya untuk kirim do’a secara bersama-sama kepada para leluhur dan para pejuang yang telah mempertahankan kemerdekaan RI dalam melawan para penjajah,” Tutur Mansur Cs.

Selain melakukan do’a yang ditujukan pada para pejuang terdahulu kita, do’a bersama juga dipanjatkan kepada seluruh warga RT / RW 005, Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, khususnya warga RT. 005, RW. 005, agar senantiasa diberi keselamatan dan dihindarkan dari segala mara bahaya.

Heri Sugianto selaku warga setempat, dalam acara tasyakuran (barik’an), berharap acara yang digelar rutin setiap tahun di HUT RI ini semakin ramai diikuti oleh seluruh warga, Masyarakat bisa lebih rukun serta bisa memberikan motivasi bagi warga lain khususnya masyarakat Desa Padomasan.

“Hampir seluruh umat islam yang memperingati HUT RI ke-74 menggelar acara yang sama (barik’an). Semoga masyarakat Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, terutama warga RT.005, RW.005, bisa menggelar acara ini di tahun-tahun berikutnya,” Tutupnya.

Pewarta : Trigus
Editor  : Trigus & Eka Andrea

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.