Masyarakat Desa Puspo Menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes)



Pasuruan Jatim, pasuruanbersatu.com - Badan Permusyawarata Desa ( BPD) Desa Kemiri Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( musrenbang des).
Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa ( RKPDES ) Desa Kemiri Tahun 2020 tersebut di hadiri oleh Camat Puspo, Kapolsek Puspo, Danramil Puspo, Kasi pemerintahan kec. Puspo, Kasi Kesra kec. Puspo, Kasi PMD kec. Puspo, Koordinator BPP Puspo, Kades Kemiri, Para Kasun Desa Kemiri, Toga, Tomas Desa Kemiri dan Masyarakat Kemiri -+ 75 orang. Acara di laksanakan di Kantor Desa kemiri, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Pukul 12.00 s/d 13.30 Wib, Rabu ( 07/08/19)

             Musyawarah Di Pendopo Kemiri
Acara di buka dengan sambutan oleh Sumarlin selaku Kades Kemiri yang menjelaskan pengertian dari ( musrenbang des ) adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDES) tahun anggaran yang direncanakan. Pentingnya serta tujuan di selenggarakannya Musrenbangdes tahun 2019 dan RKPDES Desa kemiri tahun 2020, diantaranya :
-Kita harus cepat mengajukan apa yg menjadi fasilitas yg dibutuhkan oleh Masyarakat di Dusun - Dusun.
-Pembangunan di desa sangat dibutuhkan demi kemakmuran kita bersama.
-Mampu menciptakan Desa Kemiri Tambah Sejahtera, aman, dan nyaman.


Kartono SH.M.Hum selaku Camat Puspo, menyampaikan Kegunaanya Musrenbangdes adalah untuk mengarahkan dan menampung aspirasi dari tiap-tiap dusun serta Fasilitas apa saja yg dibutuhkan oleh Dusun. Pemerintah sekarang sengaja menambah dana ke desa yang awalnya cuma ada ADD dan ditambah DD guna mengurangi adanya pungutan dari Intansi-intansi yang berkaitan dengan pembangunan. Harapan untuk kedepanya Semoga dalam pelaksanaan Pilkades di desa Kemiri aman lancar, tetap rukun dan terkendali. Siapapun yang jadi Kades harus kita akui dan kita bantu dalam menjalankan roda pemerintahan desa." Tuturnya


Kapolsek Puspo. Joko S.SH Dalam giat ini memberikan komentar, " Dengan adanya kegiatan ini, Saya Sebagai kapolsek puspo mengharapkan kerjasama masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas, Tetap jaga kerukunan antar masyarakat demi terciptanya Keamanan dan Kenyamanan bersama." Harapanya Semoga Melalui Musrenbangdes ini desa-desa yang di wilayah kecamatan Puspo ini bertambah maju dan Masyarakatnya tetap rukun demi terciptanya Desa yang Kondusif, maju, aman dan nyaman. " tegasnya.

Pewarta : Trigus & Eka Andrea
Editor  : Trigus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.