Kelompok Tani di Kedawung wetan bersama BPP Grati gelar Diskusi Rutin



pasuruanbersatu.com - Pertemuan Rutinan Kelompok Tani Sumber rejeki 2 Desa kedawungwetan bersama BPP kecamatan Grati .

Guna meningkatkan produksifitas padi, Kelompok tani Sumber rejeki 2 desa Kedawung wetan mengundang BPP(Balai Penyuluh Pertanian) Grati sekaligus agenda rutinan pasca panen .

Bertempat di gubuk tengah Sawah dusun Krawan Desa Kedawung Wetan kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan , pada Rabu (14-08-2019) pukul 08.00 pagi.

Turut hadir Sakrani SP koordinator BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Grati, serta  beberapa Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian Malang yang di Undang H.Samiasim Selaku Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki 2.

Dengan di adakan Agenda rutinan ini di harapkan Petani bisa menambah wawasan  meningkatkan produksi padinya, Dan mendapatkan pemahaman beberapa penjelasan tentang teori pertanian kedepannya.

Dalam acara rutinan ini salah satu Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian(Malang) yang bernama Loly Hardianti juga menjelaskan tentang Pupuk Organik.

Loly Harianti "salah satu contoh bahan organik yang bermanfaat bagi tumbuhan padi adalah air leri bekas pencucian beras,,,,caranya  air leri siramkan ke daun, akan di serap oleh mulut daun , sisa yang jatuh ke tanah akan di serap melalui akar, jadi tidak terbuang dan sangat bermanfaat" tutur gadis manis asal Aceh ini.

Setelah di jelaskan petani pun mencoba mempraktekkan dan melihat salah satu sampling secara bergantian , di harapkan bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas padi nya.

"Terima kasih saudara Loly beserta Balai Penyuluh Pertanian  sudah menerangkan tentang sampling pupuk organik yang sangat mudah dan sangat murah kepada kelompok kami ". ungkap H.samiasim .

(Andre/Trigus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.