Karang Taruna Desa Padomasan Sambut HUT RI Ke -74 serta Gelar Budaya.

Karangtaruna Padomasan, kec.Jombang. Jember

Jember, pasuruanbersatu.com - Dalam rangka memperingati HUT RI yang Ke - 74, 17 Agustus 1945 , Karang Taruna Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember menggelar berbagai macam acara dan kegiatan yang salah satunya yakni Pagelaran Seni " Reog Singo Manunggal Mudho. Minggu ( 04/08/2019)

Acara yang di gelar pada hari minggu 04 Agustus 2019, yang bertempat di Lapangan sepak bola Desa Padomasan, kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, cukup menarik penonton dari luar Desa maupun masyarakat Desa Padomasan sendiri. Selain Pagelaran seni Reog Ponorogo Karang Taruna ini juga menyelenggarakan lomba seperti ; Lomba Karaoke, Sepak Bola U13, Drag Karung, Estafet Sewek dan Lomba Anyam Tenong.
pagelaran Seni Budaya Nusantara

Pagelaran Seni Reog Ponorogo " Singo Manunggal Mudho" pimpinan Kang Rahmad ini mampu menyita perhatian masyarakat Desa Padomasan dan sekitarnya, warga rela berdesak-desakan di bawah terik matahari, bahkan para penonton dari awal acara tidak ada yang pulang karena menunggu ending dari pagelaran Reog Singo Manunggal Mudho.
" Memang kami sengaja menyelenggarakan pagelaran seni Reog Ponorogo dengan tujuan melestarikan kesenian, karena cuman satu - satunya yang ada di Desa Padomasan yang di lestarikan Oleh Kang Rahmad Singo Manunggal Mudho."Ujar Bpk. Fais Sulton selaku ketua Karang Taruna.

Sementara itu, Kang Rahmad, selaku Pimpinan dan pelatih reog di tempat yang sama juga menambahkan. “Sebagai generasi penerus bangsa kita wajib melestarikan kesenian tradisional dan sangat berterima kasih kepada Bpk. Trimanto selaku Kepala Desa Padomasan yang telah mendukung acara serta masyarakat yang telah mensukseskan acara ini. Dengan begini semoga peringatan HUT RI Ke - 74 serta Gelar budaya ke depannya agar lebih meriah lagi dan kesenian reog yang ada di dukuh ini selalu mendapat support dari pemerintah desa maupun masyarakat sehingga mampu berkembang.

Yang terpenting adalah Kesatuan, Persatuan tetap terjaga dan dengan di adakanya kegiatan ini semangat juang masyarakat, Para Pemuda - Pemudi kususnya Karang Taruna Desa Padomasan, Kec. Jombang, Kab. Jember tetap terjaga dan terjalin erat kebersamaan. " Tegas Kang Rahmad.

Pewarta : Trigus & Andre
Editor  : Trigus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.