Gedok Wetan Memeriahkan HUT RI Ke-74 Dengan Carnival Adat Budaya Jawa Timur.



Malang Jatim, pasuruanbersatu.com – Gedok Wetan Carnival. Warga Gedong Wetan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang rayakan Hari kemerdekaan RI Ke - 74 dengan tradisi, Minggu (18/08/2019).
Iring - iringan karnaval warga Desa Gedog Wetan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur sudah menjadi tradisi dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia. Menggunakan pakaian adat dan kostum menarik lainnya, para peserta karnaval pun nampak membawa sepanduk bertuliskan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74. Selain karnaval dengan berkeliling wilayah sekitar, peserta juga menampilkan fashion show baju adat sesuai daerah.

kegiatan ini sukses menyedot perhatian masyarakat, sepanjang jalan yang dilalui dalam karnaval kemerdekaan ini, penonton dimanjakan dengan segala hal berbau tradisi. Baik kostum yang dipakai, tarian, maupun segala pernak - pernik yang dibawa peserta karnaval. Masyarakat Desa pun menyambut antusias karnaval tersebut.

Konsep lewat tradisi mencintai negeri, menurut Taselim Ketua Rukun Warga 06 A Gedog Wetan, karena semakin minimnya kepedulian masyarakat terutama generasi muda terhadap tradisi. kegiatan karnaval tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengajak anak muda mengingat Bhinneka Tunggal Ika. “Meskipun berbeda beda tetap satu juga bangsa Indonesia,” imbuhnya

Tutur Agus Dwi Sugianto selaku warga setempat kepada Awak Media." Seluruh peserta karnaval warga Gedog Wetan mulai dari RW 01 ( A & B ) - RW 12 ( A & B ), total keseluruan 24 RW dan setiap RW terdiri dari 2 - 3 pleton“Kegiatan karnaval tersebut sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, Dana yang digunakan untuk kegiatan ini diperoleh dari swadaya masyarakat.
 Kegiatan ini sangat disambut antusias oleh warga, karna sejak pagi tadi para warga sudah rapi dan sangat antusias untuk mengikuti jalannya karnaval,” ucap Agus Dwi Sugianto, selaku warga setempat saat dikonfirmasi awak media lewat via telepon pukul 18.30 wib, Minggu (19/08/2019).

Pewarta : Trigus
Editor  : Trigus & Eka Andrea

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.