Desa Padomasan Gelar Jalan Sehat Dalam Rangka HUT RI KE-74 Indonesia Merdeka.


Jember Jatim,pasuruanbersatu.com - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74 Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember menggelar lomba gerak jalan tingkat umum. Selasa ( 27/08/19 ).

Total keseluruhan sekitar 27 peserta yang mengikuti perlombaan mewakili dari masing masing RT, Sekolah, Muda - Mudi ( karang taruna ) dan aparatur Desa Padomasan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Trimanto selaku Kades Padomasan yang juga didampingi oleh Drs. Abdul Manan selaku penanggung jawab kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memeriahkan hari kemerdekaan dan dilaksakan rutin setiap tahunnya.

Gerak jalan kali ini dilaksanakan  dengan start depan Balai Desa Padomasan dan finish di Lapangan Saunggaling yang berada di Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember. Drs. Abdul Manan mengatakan," Kegiatan ini ditujukan untuk membangun jiwa patriot perjuangan dan bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari kaum penjajah, selain itu melalui kegiatan ini harapanya akan terjalin semangat persatuan dan kekompakan tim sekaligus menanamkan sportifitas dan sebagai penetrasi  kepada masyarakat serta generasi muda." Tegas Drs. Abdul Manan selaku Ketua Panitia

HUT RI KE-74 dengan moto “SDM unggul Indonesia maju” maka dari itu dengan di adakannya kegiatan ini khusunya di Desa Padomasan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, mudah - mudahan ini semua menjadi modal utama untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan bagaimana masyarakat membuat suatu kebersamaan, pemikiran bersama satu hati dalam rangka menghadapi era globalisasi. Semoga Allah SWT meridhoi niat luhur kita.... Aminnnn." Tutur Dewi Antin selaku Kaur Desa

Pewarta:Trigus
Editor :Trigus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.