Batisi Yonziour 10/JP/2 Kostrad Sekaiigus Melaksanakan Kegiatan pembersihan Di Gereja ST,Antonius Bersama Masyarakat Kandangsapi.



Pasuruan Jatim,pasuruanbersatu com-Batalyon Zeine tempur 10/JP/2 Kostrad dan masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan Gereja St.Antonius di Kelurahan. Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota PasuruanSelasa (24/08/2019) pagi pukul 07.00 WiB

Dibawah pimpinan Batisi Teritorial Sertu Rofidian Pradana kegiatan pembersihan rumah ibadah bersama dan membersihkan halaman taman di sekitar kompleks gereja yang terletak di Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Kegiatan tersebut jelas Batisi Yonziour 10/JP/2 Kostrad, sekaligus melakukan pembinaan teritorial, komunikasi sosial bersama warga setempat sehingga lebih saling mengenal satu dengan yang lain antar TNI dan warga.

“Inti bakti sosial pembinaan teritorial. Melalui giat bakti sosial ini juga mempererat hubungan silaturahmi diantara umat beragama,” tutur Salah satu prajurit Yonzipur 10.

Dikatakan, kegiatan baksos membersihkan gereja untuk memperkuat iman setiap umat. Selain itu juga sebagai wujud peduli sesama agama di wilayah Pasuruan Kota. “Gereja bersih, hati kita juga bersih,” ucap Batisi Teritorial Sertu Rofidian P.

Sementara itu Pastur Greja St. Antonius, Romo Widodo mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan bakti sosial pembersihan gereja St. Antonius oleh Yonziour 10.

Sebab, dengan pembersihan rumah ibadah kita memelihara gereja sama dengan memelihara iman kita, karena keindahan itu adalah bagian dari iman setiap insan dalam hidup bersama dan damai.


pewarta: Ayik
Editor : Trigus


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.