Brigadir Dedy : Petani Pahlawan Gizi Bangsa, Jangan Malu Bertani




Saat membantu Panen Tetangga


Pasuruan,Jatim, pasuruanbersatu.com -
Salah satu anggota Sabhara Polres Pasuruan Kota yang bertempat tinggal di Lingkungan Kampungbaru, Kelurahan Grati, Kecamatan Grati kabupaten Pasuruan yaitu Brigadir Dedy Istiawan yang akrab di sapa Dedet , ternyata selain bekerja sebagai Abdi Negara (polisi) dia juga mempunyai Hobi Bertani padi, menurutnya Petani Berperan penting dalam kelangsungan hidup masyarakat Indonesia,,
Karena mayoritas  makanan pokok berasal dari padi dan lain lain yang berasal dari hasil pertanian .

Melihat kondisi lahan pertanian yang terus menerus beralih fungsi , membuat Brigadir Dedy tersentuh untuk mempertahankan lahannya  dan tetap bertani meskipun berprofesi sebagai anggota Kepolisian.

Setiap pagi sebelum berangkat Dinas, Dedet selalu mampir ke sawahnya , tak hanya sebelum berangkat,  setelah pulang kerja pun di sore hari Dedet juga mampir untuk melihat perkembangan padi nya .

 Adapun terkadang melihat sawah yang berdampingan dengan miliknya sedang panen , tak segan segan membantu "nggeblok pari" walaupun dalam keadaan memakai seragam kebanggaannya (Polri).

Saat di temui awak media pasuruanbersatu.com Dedet menyimpulkan  "Petani itu Pahlawan gizi Bangsa, jangan malu bertani terutama para Pemuda Pemuda zaman milenial ini " tegasnya.

Masih Dedet " Petani bukanlah profesi rendah tapi profesi yang sangat di butuhkan oleh masyarakat, ,Polri tugasku Petani Jiwaku" pungkasnya dengan senyum. (an)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.