Tingkatkan Produktifitas Hasil Panen, Babinsa Bhakti Bantu Petani Rawat Tanaman Padi



.

Barabai Kalsel,  pasuruanbersatu.com  -  Tanaman padi akan tumbuh dengan subur dan terhindar dari berbagai hama harus dilakukan perawatan dan pengendalian hama  dengan cepat dan tepat. Dalam rangka meningkatkan produktifitas hasil panen Babinsa Bhakti bantu petani merawat tanaman padi.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Harmadi anggota Koramil 1002-07/Pagat melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi jenis Mikongga seluas 0,5 Ha milik bapak Pahruraji dari kelompok tani Suka Maju di desa Bhakti Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (20/6).

Perawatan tanaman padi ini harus benar-benar diperhatikan oleh petani, agar nantinya padi pertumbuhan padi ini bisa berjalan dengan normal dan sesuai dengan apa yang diharapkan, pemupukan padi ini biasanya dilakukan beberapa tahap  dari mulai padi berumur 1 minggu sampai dengan padi siap untuk dipanen, dan penggunaan pupukpun disesuaikan dengan kebutuhan,ujar Harmadi.

Sementara itu pemilik sawah bapak Pahruraji merasa senang atas bantuan bapak Babinsa yang selama ini sudah mendampinginya mulai dari pengolahan lahan hingga saat perawatan tanaman padi pada musim tanam kedua,
Dengan adanya pendampingan yang dilakuakan oleh para Babinsa kepada petani alhamdulillah hasil panen kami yang dulunya kurang memenuhi target menjadi lebih banyak hasilnya dari panen sebelumnya, jelas Pahruraji.

(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.