Sosialisasi Program Keluarga Berkualitas di Desa Tuksono


.

Kulon Progo.  DIY,  Pasuruanbersatu.com  -  Rabu (19/06/2019), pukul 09.45-11.50 WIB, Serka Ngatijan, Babinsa Tuksono, Koramil Sentolo, Kodim Kulon Progo, menghadiri Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan Sosialisasi Progran Keluarga Berkualitas yang diselenggarakan oleh PLKB Sentolo.  Acara tersebut dilangsungkan di Pendopo Balai Desa Tuksono, Sentolo, Kulon Progo.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Tri Asminatun, S.gizi dari Puskesmas Sentolo 1, Nurhadi, SH dan Sri Mulyani, SE., dari PLKB Sentolo, Juwari (Kasie Kesra Desa Tuksono), Ibu Hamil (Bumil) sebanyak 15 orang, Kader Kesehatan 5 orang dan anak remaja 15 orang.

Acara sosialisasi diawali dengan doa pembuka, dilanjutkan sambutan dari PLKB Sentolo.  Sosialisasi tentang 1000 HPK dan Program Keluarga Berkualitas disampaikan oleh Tri Asminatun, S.gizi dan Nurhadi, SH dari Puskesmas Sentolo 1, Kulon Progo.
1000 HPK adalah periode tumbuh kembang yang dimulai sejak terbentuknya janin dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun. Di periode ini, otak dan tubuh bayi sedang berkembang pesat, sehingga jika terjadi masalah gizi akan berpengaruh juga pada perkembangan otak dan tubuh bayi.  Jadi pemenuhan gizi di 1000 HPK sangat penting, sebab jika tidak dipenuhi asupan nutrisinya, maka dampaknya pada perkembangan anak akan bersifat permanen.

Selaku Babinsa, Serka Ngatijan menghimbau kepada para ibu hamil, kader kesehatan desa dan para remaja, agar apa yang telah disampaikan oleh narasumber diperhatikan dan dilaksanakan, serta disosialisasikan kepada keluarga, sanak saudara dan warga yang lainnya, agar anak-anak di Desa Tuksono terhindar dari penyakit akibat kekurangan asupan gizi.

 (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.