Sinergitas 3 Pilar Dan Masyarakat Dalam Revitalisasi Pantai Takome


.


Ternate, Malut.  pasuruanbersatu.com  -  (23/06), Personel Gabungan TNI, Polri dan Pemkot Ternate bersama masyarakat kelurahan Takome, menggelar karya bhakti pembersihan area wisata pantai Tolire Kecil Kel, Takome kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H, M.M, serta diikuti oleh personel TNI, Polri, Pemda dan masyarakat setempat, kegiatan pembersihan sendiri meliputi area pantai yang menjadi objek wisata. Seperti yang disampaikan Dantim Korve Letda Arh Sugeng Rahayudi, yang ditemui awak media menyampaikan, Pantai Takome ini merupakan objek wisata yang pertama dan sudah terkenal sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan saat melancong ke Ternate. Untuk itu, kebersihan, keindahan dan estetika lingkungannya harus dijaga sehingga tetap menarik bagi para wisatawan. “Berkaitan dengan itu hari ini kita laksanakan pembersihan di lokasi tersebut,” ujar Sugeng.

Sementara itu ditempat terpisah Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Irono mengatakan, bahwa Maluku Utara memiliki keindahan alam yang luar biasa untuk dijadikan objek wisata dan tidak kalah dengan destinasi wisata daerah lain.

“Sektor wisata merupakan salah satu sektor yang menjanjikan dalam meningkatkan perekonomian warga sekitar, maupun penyumbang pendapatan daerah, maka sikap dan mental sadar wisata harus ditanamkan kepada masyarakat dengan menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sehingga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ke objek wisata tersebut, untuk itu hari ini kita bersama Polri, Pemda dan masyarakat melakukan pembersihan pantai. (Penrem 152)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.