Setahun Lebih Jabat Danrem, Kolonel Bagus Resmi Meninggalkan Korem 083/Baladhika Jaya






Kota Malang, Jatim,  pasuruanbersatu.com - Setahun lebih Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menduduki jabatan sebagai Komandan Korem 083/Baladhika Jaya. Bahkan, kepergian Kolonel Bagus pun dihiasi dengan adanya tradisi Satuan yang berlangsung di Makorem.

Kepala Penerangan Korem, Mayor Inf Prasetya, H. K, mengatakan, Kolonel Inf Bagus rencananya akan melanjutkan pendidikan militernya ke negeri berjuluk Paman Sam. “Tepatnya di National War College,” kata Kapenrem. Selasa, 18 Juni 2019.

Pelepasan yang dilakukan oleh prajurit Korem, kata Kapenrem, merupakan suatu tradisi yang wajib dilakukan ketika melepas kepergian salah satu prajurit di Makorem.

Tidak hanya itu saja, selama menjabat sebagai Danrem, sinergitas antara Korem dengan Forkopimda sekaligus masyarakat Malang pun dapat berjalan dengan baik.

“Sinergitas dengan masyarakat, Forkopimda dan tokoh agama terjalin dengan baik ketika beliau menjabat sebagai Danrem,” bebernya.

Untuk diketahui, National War College merupakan salah satu Universitas di Amerika Serikat di bawah kendali Departemen Pertahanan. Tercatat, selain mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Colin Kodesperan Powell, Kepala Staf Angkatan Darat, Peter Margareth Pace, Kapala Staf Gabungan  AS  termasuk Jenderal TNI Andika Perkasa pun juga pernah menempuh karir militernya di Universitas tersebut.

Penerangan Kodam V Brawijaya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.