Sertu Ali Muchtar : Dengan Silaturahmi Tercipta Persaudaraan dan Persatuan Dalam Bingkai NKRI




Cilacap,  Jateng,  pasuruanbersatu.com  - Mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Gunungtelu menggelar halal bihalal di Balai Desa Gunungtelu Kecamatan Karangpucung, Kamis (20/6).

Kegiatan ini dihadiri Camat Karangpucung yang diwakili Kasi Kesejahteraan, Anjarningsih, Kapolsek Karangpucung diwakili Ipda Samirin, Danramil 15/ Karangpucung diwakili Sertu Moch. Ali Muchtar, Kepala Desa Gunungtelu beserta perangkat, Ketua TP PKK Desa Gunungtelu beserta pengurus, BPD Desa Gunungtelu, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta warga masyarakat.

Babinsa Sertu Moch. Ali Muchtar dalam sambutannya mengatakan, halal bihalal bertujuan menjalin tali silaturahmi sekaligus mempererat hubungan sesama manusia. Momentum halal bihahal ini sebagai media silaturahmi paling efektif untuk membangun dan mensosialisasikan berbagai program pembangunan desa kepada masyarakat.

Selain itu, Sertu Moch. Ali Muchtar juga mengatakan momen halal bihalal seharusnya tidak hanya setahun sekali. Makna halal bihalal, katanya, adalah untuk mencairkan hubungan yang beku dan menghangatkan hubungan yang dingin. Untuk itu ia berharap dengan adanya halal bihalal ini bisa terjalin silaturahmi serta saling memaafkan. Selain itu, untuk membangun generasi penerus harus mulai ditanamkan sejak dini.

"Dengan silaturahmi kita ciptakan kedamaian, keharmonisan, kerukunan, persaudaraan dan persatuan dalam bingkai NKRI, yang perlu kita lestarikan dan kita pertahankan" tegasnya.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.