Putri Sulung Khofifah Gubernur Jatim Melepas Masa Lajang (Menikah)


Khofifah bersama pengantin dan besan

Surabaya, pasuruanbersatu.com -
 Ribuan tamu undangan sesi pertama resepsi pernikahan putri sulung Gubernur Khofifah Indar Parawansa membludak di Grand City. (29/6/2019)

Sejumlah pejabat tampak mulai berdatangan menghadiri acara akad nikah putri pertama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yaitu Patimasang yang dipersunting Fadil Wirawan,  acara resepsi pernikahan di selenggarakan di Convention Hall Grand City Surabaya.


Keduanya menjalani ijab kabul sekitar pukul 14.30 WIB yang disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan KH Salahudin Wahid (Gus Solah), KH Maimun Zubair (Mbah Moen) dan sejumlah kiai sepuh di kediaman mempelai putri, Jemursari III/124 Surabaya. Patimasang disunting Fadil Wirawan dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 24 karat. Penanda ikatan suci dibayar kontan di hadapan penghulu. Prosesi akad nikah berlangsung khidmat, Gubernur Jatim Khofifah bahkan tak kuasa menitikkan air mata, begitu ikrar suci itu dibacakan. Tangis haru tampak dari wajah orang nomor satu di Jatim itu.

Ratusan tamu penting ikut menjadi saksi momen bahagia tersebut. Mereka antara lain Mufida Jusuf Kalla, istri mendiang Gus Dur Shinta Nuriyah, Yenni Wahid, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, anggota DPR RI Fahri Hamzah serta sejumlah pejabat dan kiai sepuh di Jatim.


Para tamu yang datang sampai rela berdesak-desakan dan mengantre di tangga eskalator saat akan masuk ke dalam lokasi resepsi. Bahkan beberapa tamu undangan dilaporkan sampai pingsan dan mendapat perawatan.
Mereka turut memberikan doa restu kepada kedua mempelai. “Barokallah. Selamat, semoga bahagia,” ucap JK memberi selamat.


"Dan ini mohon maaf bagi tamu undangan yang berdesak-desakan ini kita nggak mungkin menolak tamu. Saya kira para tamu ini kan dalam rangka ingin mengucapkan syukur dan kebanggaan pada keluarga Bu Khofifah," terang Gus Hans(An/Gus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.