Polres Mura Tangani Penemuan Bayi Di Semak Belukar



.

Murung Raya, Kalteng, pasuruanbersatu.com  – Warga Jl. Praja Utama, Puruk Cahu, Kecamatan Murung mendadak heboh karena, Jumat (14/06/2019) sekira pukul 16.00 WIB, salah satu warga menemukan bayi di semak belukar, tepatnya di belakang kantor Dinas Perindagkop Kab. Murung Raya (Mura). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dalam kondisi baru dilahirkan. Ini terlihat masih menempelnya tali pusat sang bayi. Saat ditemukan bayi malang ini dibuang di semak-semak tanpa ada selehai benang pun yang menutupi tubuhnya.

Segera warga setempat melaporkan penemuan bayi ini ke Polsek Murung jajaran Polres Mura. Petugas dari Polres Mura dan Polsek Murung segera mendatangi TKP penemuan bayi dibantu dengan warga setempat. Akhirnya bayi malang inipun segera dievakuasi ke RSUD Puruk Cahu untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama, S.I.K., melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto S.AP membenarkan adanya penemuan bayi yang masih hidup di semak-semak belakang Kantor Dinas Perindagkop Jl. Praja Utama, Kota Puruk Cahu, Kec. Murung. “iya benar, ada penemuan bayi, syukurnya bayi selamat dan sekarang sudah ditangani pihak rumah sakit untuk perawatan lebih itensif,“ ujar Ipda Yulianto.

Pihak kepolisian mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang cepat menemukan bayi dalam kondisi hidup dan segera melaporkannya ke aparat. "Kalau terlambat saja ditemukan oleh warga bayi kemungkinan bisa meninggal karena dingin dan hujan atau faktor lainya,“ lanjutnya.

Sementara ini bayi malang tersebut masih dalam perawatan pihak RSUD Puruk Cahu. Terkait hal ini, jajaran Polres Mura dan Polsek Murung segera membentuk tim gabungan untuk menyelidiki penemuan bayi itu.

Beberapa barang bukti sudah dikumpulkan dan beberapa saksi dimintai keterangannya oleh pihak Satreskrim Polres Mura guna pendalaman kasus ini agar cepat terungkap pelaku pembuangan bayi tersebut.

Kemudian pihak Polres Mura mengimbau kepada masyarakat apabila ada mengetahui dan memiliki informasi dan keterangan sekecil apapun segera menghubungi pihak kepolisian guna mengungkap terang kasus pembuangan bayi malang ini. (van/sam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.