Penyuluhan Kader Posyandu Desa Pagerharjo Samigaluh




Kulon Progo.  pasuruanbersatu.com  -  Kamis (20/06/2019), bertempat di Balai Desa Pagerharjo, Samigaluh, Serda Dawam, Babinsa Pagerharjo, Koramil Samigaluh, Kodim Kulon Progo, melaksanakan pendampingan pada acara penyuluhan  Kader Posyandu, tentang 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) dan Stunting.

Penyuluhan tentang 1000 HPK dan Stunting disampaikan oleh dr. Tari Astuti (Kepala Puskesmas Samigaluh 2) dan Ibu Sri Prihatin dari PLKB Samigaluh, kepada  puluhan kader Posyandu Desa Pagerharjo, Samigaluh.

Dari apa yang disampaikan narasumber, intinya bahwa pemenuhan gizi di 1000 HPK sangat penting, sebab jika tidak dipenuhi asupan nutrisinya, maka dampaknya pada perkembangan anak akan bersifat permanen. 1000 HPK adalah periode tumbuh kembang yang dimulai sejak terbentuknya janin dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun. Di periode ini, otak dan tubuh bayi sedang berkembang pesat, sehingga jika terjadi masalah gizi akan berpengaruh juga pada perkembangan otak dan tubuh bayi.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Desa Pagerharjo (Widayat), Kasi Kesra Desa Pagerharjo (Supanto) dan Bhabinkamtibmas Desa Pagerharjo.

 (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.