Pembinaan Anggota Linmas Kecamatan Samigaluh Kulon Progo




Kulon Progo. DIY,  pasuruanbersatu.com  -  Anggota Satlinmas Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, berkumpull di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Samigaluh, dalam rangka pertemuan rutin sebulan sekali, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Samigaluh.

Pada pertemuan tersebut perwakilan anggota Satlinmas dari masing-masing desa se-Kecamatan Samigaluh, mendapatkan pembinaan dari Kapolsek Samigaluh (AKP Purnomo, SH., M.IP.), Danramil Samigaluh diwakili oleh Serka Wasir Widodo (Babinsa Ngargosari), Kasi Trantib Kecamatan Samigaluh (Muhadi).

Kapolsek Samigaluh memberikan penjelasan tentang cara dan persyaratan mencari SKCK dan SIM.  Kapolsek juga menyarankan ke Linmas untuk menyampaikan kepada warga yang mempunyai hajat, seandainya ada hiburan agar menampilkan hiburan tradisional, hal tersebut untuk mencegah penonton mabuk-mabukan di acara hiburan.

Kasi Trantib Kecamatan Samigaluh menyampaikan kepada anggota Linmas agar ikut berperan dalam pengawasan orang asing dan menyampaikan bahwa peran Linmas adalah sebagai pendorong kerukunan dimasyarakat.

Babinsa Ngargosari menyampaikan Pergub DIY tentang Jaga Warga, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Dengan pembinaan yang dilaksanakan rutin setiap sebulan sekali, diharapkan dapat memelihara kesiapsiagaan anggota Satlinmas Kecamatan Samigaluh dalam membantu aparat kewilayahan, menjaga keaman dan ketertiban masyarakat dan lingkungan.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.