Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-Langit Gratis di Rs. Bhayangkara Denpasar Resmi Dibuka



.

Denpasar,  Bali,  pasuruanbersatu.com  - Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke -73 Tahun 2019, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Suartini Sunartha, Kabid Dokkes Polda Bali Kombes Pol. dr. Nyoman Edy Purnama Wirawan DFM, SPF., dan Karumkit Bhayangkara Denpasar AKBP dr. I G A A Diah Yamini D, Sp. THT-KL membuka secara resmi operasi celah bibir dan celah langit-langit secara gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan operasi celah bibir dan celah langit-langit secara gratis ini diikuti oleh 23 pasien dari berbagai kabupaten. Kegiatan bakti kesehatan ini mengambil tema " Senyum Bersama Polri ".
Pada kesempatan yang sama diserahkan pula dana CSR BRI Peduli oleh pimpinan cabang BRI Denpasar Gajah Mada I Ketut Manuarta.

Dalam sambutannya Ny. Barbara Golose mengatakan acara Bakti Kesehatan ini merupakan rangkaian Hut Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 serta dalam rangka memecahkan Rekor MURI. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 24 Rumah Sakit Bhayangkara seluruh Indonesia dan salah satunya Rumah sakit Bhayangkara Denpasar.

Selain itu, Ny. Barbara Golose juga menyampaikan bibir sumbing dan langit-langit yang menyebabkan pasien dengan akan mengalami kesulitan makan dan minum, gangguan bicara dan gangguan estetika.

Selaku Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PABMI, donatur dan panitia yang telah mensukseskan kegiatan bakti kesehatan ini. Semoga dengan didasari niat tulus ikhlas membantu sesama operasi ini dapat berjalan lancar sehingga terwujud "Senyum Bersama Polri" sesuai dengan tema kegiatan bakti kesehatan ini.

"Jangan biarkan anak Indonesia menderita karena bibir sumbing dan langit-langit karena anak yang lahir sumbing memiliki kesempatan untuk hidup seutuhnya dan hidup produktif." Ungkap Ketua Bhayangkari Daerah Bali

Selamat bekerja untuk panitia serta seluruh tim dokter/medis." tutup Ny. Barbara Golose

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada pasien, penandatangan berita acara dan penyerahan bantuan CSR operasi celah bibir dari BRI Denpasar Gajah Mada kepada Polda Bali.

Humas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.