Media Center Latihan Armada Jaya ke-37/2019, Permudah Akses Informasi dan Komunikasi bagi Media




Surabaya, Jatim,  pasuruanbersatu.com  - Untuk mempermudah akses informasi dan komunikasi bagi awak media dan masyarakat, TNI AL mendirikan media center Latihan Armada Jaya ke-37 tahun 2019 yang berlokasi di gedung JOPR, Puslatlekdalsen, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya. 23 Juni 2019.

Pembentukan media center ini merupakan terobosan baru dalam pelaksanaan Latihan Armada Jaya, karena sebelumnya belum pernah dibentuk media center terkait latihan di lingkungan TNI maupun TNI AL. Pembentukan media center selama ini terkait dengan satuan-satuan tugas TNI/TNI AL dalam melaksanakan pemulihan keamanan di daerah konflik atau di daerah yang tertimpa bencana.

Media Center Latihan Armada Jaya ini merupakan tempat pelayanan informasi terkait dengan kegiatan Latihan Armada Jaya yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Termasuk pelayanan terhadap para penyelenggara latihan maupun pelaku latihan untuk bahan evaluasi tahapan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing Komando Tugas (Kogas).

Dengan tersedia media center ini diharapkan baik awak media, peserta latihan maupun masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Selain itu, pemberitaan yang ada terkait dengan latihan dapat dianalisis untuk mendukung evaluasi pelaksanaan latihan.

Tujuan adanya Media Center ini adalah mendukung pelaksanaan tugas Latihan Armada Jaya khususnya dalam penyebarluasan informasi untuk kebutuhan public. Media Center berperan dalam mengkomunikasikan pelaksanaan latihan Armada Jaya secara cepat, tepat, akurat dan relevan agar mudah dipahami masyarakat.

Pengawak media center ini adalah para perwira dari Dispenal dan Bagpen Kodiklatal serta perwakilan dari Dinas Penerangan Kotama-kotama TNI AL, seperti Dispen Koarmada, Kolinlamil, Kormar, Lantamal dan sebagainya.

#tnial #jalesvevajayamahe
Dispenal

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.