Letkol Laut (T) Yuswardi, S.T., M.M Jabat Komandan Pusdiktek Kodiklatal




Surabaya, Jatim, pasuruanbersatu.com - Letkol Laut (T) Yuswardi, S.T., M.M, resmi menjabat Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan. Setijab yang digelar dengan upacara militer tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Bumimoro dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan.

Hadir dalam sertijab tersebut Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Heru Kaswanto, S.E, para Komandan Pusdik dibawah Kodikdukum diantaranya Komandan Pusdiklek, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Pusdikkes, Komandan Pusdikpomal dan Komandan Puspeknubika.

Letkol laut (T) Yuswardi, S.T., M.M, sebelum menjabat Komandan Pusdiktek Kodikdukum menjabat Kabagren Disfaslanal Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (T) Rudi Hermawan selanjutnya mendapat amanah menempati jabatan Kepala Fasharkan Lantamal V Surabaya.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa serahterima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel. Adapun makna utama dari pergantian kepemimpinan ini adalah adanya harapan dan semangat baru yang disandarkan kepada pejabat pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan dengan dilandasi filosofi bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini.

Lebih lanjut disampaikan, serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando dan sempana ini, pada hakikatnya merupakan simbol formal tekad dan komitmen jajaran TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan komando pelaksana di jajaran Kodikdukum yang semakin profesional dan berkualitas, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks.


Sumber: Dispenal

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.