Komandan PMPP TNI Buka Mobile Team Training Satgas QRF UNPCRS di Deli Serdang


.

Deli Serdang, Sumut,  pasuruanbersatu.com  -  Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus membuka secara resmi pelaksanaan Mobile Team Training (MTT) Satgas Quick Reaction Force (QRF) United Nations Peacekeeping Capability Readiness System (UNPCRS) 2019 kepada 200 prajurit Yonif 121/Macan Kumbang (MK) di Deli Serdang, Senin (17/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI menyampaikan bahwa Prajurit Yonif 121/MK sebagai prajurit yang terpilih untuk melaksanakan penugasan luar negeri harus dapat memelihara kedisiplinan dan selalu bekerja dengan baik.

Komandan PMPP TNI juga menyampaikan bahwa peluang melaksanakan penugasan sebagai Pasukan Garuda merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tak ternilai bagi pribadi maupun keluarga, sehingga perlu mempersiapkan kesehatan jasmani dan rohani.

MTT UNPCRS merupakan bagian dari persiapan penugasan yang dilaksanakan di tahap awal pasca dinyatakannya pledging kontribusi Satgas Kontingen Garuda TNI dalam misi perdamaian dunia sebagai bagian dari program UNPCRS yang digulirkan oleh PBB.

Sebagai langkah persiapan awal bagi deployment 9 Satgas UNPCRS pada April 2019 PMPP TNI telah melaksanakan program Training of Trainer, bertujuan untuk mendiseminasi pemahaman modul Core Pre-Deployment Training bagi para prajurit, sehingga mereka akan lebih siap dan termotivasi untuk menghadapi kegiatan selanjutnya, seperti seleksi, latihan pratugas dan inspeksi dalam fase siaga operasi.

Menutup pengarahannya Komandan PMPP TNI menyampaikan Komandan Batalyon dapat ikut memelihara kemampuan dan kesiapan satuannya sebagai main body Satgas QRF UNPCRS sehingga siap ditugaskan setiap saat sesuai dengan keputusan dan permintaan yang dikirimkan oleh PBB.

Selain dari Yonif 121/MK, pelaksanaan kegiatan MTT juga dilaksanakan secara tersebar dan serentak di satuan lainnya, antara lain Yonif Raider 141/AJYP (Satgas Force Protection Company),Yonbekang 3/Darat (Satgas Kompi Transportasi), Yon Hub/Dithubad (Satgas Perhubungan) dan Kizi Jihandak/Ditziad (Satgas Explosive Ordnance Disposal).



(Puspen TNI).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.