Kodim Barabai Melaksanakan Kosmsos Dengan Appem



Barabai Kalsel, pasuruanbersatu.com   -  Memelihara dan Meningkatkan Hubungan Antara TNI AD Dengan Lembaga Kementerian/LPNK Untuk Kepentingan Pertahanan Negara, Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Kosmsos (Komunikasi Sosial) dengan Appem (Aparat Pemerintahan) di Aula Sapta Marga Makodim Jl. Telaga Padawangan Kel. Barabai Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, pada Senin (17/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Dandim Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein. S.E.,M.M menyampaikan bahwa TNI AD bertugas untuk menegakkan kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah daratan dari berbagai ancaman dan gangguan dalam melaksanakan tugas pokok tersebut TNI AD menyadari bahwa keberhasilan  pelaksanaan tugas  tidak  terlepas dari dukungan rakyat. Untuk itulah maka sistem pertahanan Indonesia menggunakan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta yaitu dengan melibatkan Rakyat dalam setiap usaha dan kegiatan Bela Negara. Dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta TNI AD merupakan Komponen Inti, didukung oleh Komponen Masyarakat sebagai Komponen Pendukung dan Cadangan. Untuk mempersiapkan Komponen Pendukung dan Cadangan tersebut secara dini dilaksanakan melalui pembinaan Teritorial dengan metode Bakti TNI, pembinaan perlawanan wilayah dan Komunikasi Sosial,terangnya.

Sementara itu Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Abdi Hermianto selaku koordinator kegiatan turut menambahkan bahwa Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan Kodim 1002/Barabai Triwulan II ini bertemakan”  “Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI-AD” diikuti oleh 100 orang ini sebagai salah satu cara yang dilakukan Komando Kewilayahan dalam meningkatkan fungsi administrasi untuk perencanaan secara rinci dan keterangan data yang meliputi catatan yang akurat dan valid guna mendukung kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Kodim 1002/Barabai, agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai program dan hasil yang optimal,pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.