Kodim 1623/Karangasem Komitmen Dukung Program Ketahanan Pangan





Karangasem, Bali, pasuruanbersatu.com  - Kodim 1623/Karangasem bersama Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem, serta anggota Kelompok Tani atau penggarap lahan, pada Jumat pagi (14/06) melaksanakan penanaman padi di lahan seluas 1 hektare yang berlokasi di Subak Kuumcangah, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem.

Disela kegiatan penanaman padi tersebut, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa mengatakan, Kodim 1623/Karangasem beserta Koramil Jajaran melalui Babinsa akan terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan demi ketahanan pangan nasional.

Kegiatan penanaman padi kali ini merupakan suatu langkah nyata yang kesekian kalinya dalam rangka mendukung program pemerintah melalui Kementerian Pertanian RI dengan TNI AD terkait program ini.

"Di tingkat wilayah atau daerah kerjasama ini dilakukan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem dengan Kodim 1623/Karangasem dalam rangka mensuksekan program swasembada pangan serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas Dandim.

Dandim juga berharap kepada Para Babinsa agar lebih giat melakukan pendampingan kepada para petani dengan tujuan agar para petani lebih bersemangat untuk memaksimalkan lahan sawah sehingga apa yang dicita-citakan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dapat tercapa.

Sementara itu Kelian Subak Kuumcangah I Made Ngenteg menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota TNI khusunya Para Babinsa jajaran Kodim 1623/Karangasem yang selama ini dengan setia melakukan pendampingan mulai dari pembukaan lahan hingga saat ini sudah bisa ditanami.

"Harapan kami ke depan, supaya bapak Babinsa agar selalu hadir di tengah-tengah kami untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani," ungkapnya.

Kegiatan tanam padi ini juga dihadiri oleh Staf Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem I Putu Subawa, Para Perwira Jajaran Kodim 1623/Karangasem, Koordinator Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan Karangasem I Nyoman Sudiasa, PPL Desa Tumbu Ketut Sri Ujiani, Kelian Subak Kuumcangah I Made Ngenteg dengan anggotanya. (Kodim 1623/Karangasem)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.