Kapolsek Plumpang Himbau Warga Tidak Pasang Jebakan Tikus Di Sawah Gunakan Setrum Listrik



Tuban, Jatim - Nasib Nahas menimpa Wasiman, Warga Desa Cangkring Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban. Pasalnya petani berusia 60 th tersebut meninggal dunia akibat kesetrum jebakan setrum tikus yang di pasang di sawahnya sendiri. (Rabu, 26/06/2019). Sekira jam 06.00 Wib.

"Pada hari Rabu pagi saksi yang kebetulan melintas di pematang sawah milik korban dan melihat seseorang tergelatak di pinggir pematang setelah di periksa ternyata yang tergeletak adalah sdr Wasiman, kata sdr Ramto.

Sementara itu Kapolsek Plumpang Polres Tuban Polda Jatim AKP Budi Friyanto, SH. membenarkan akan adanya petani yang kesetrum. Awalnya korban berangkat ke sawah untuk memperbaiki kabel listrik yang ada di sawah nya untuk perangkap tikus, pada saat itu  Ramto yang hendak pergi kesawah melihat korban dalam posisi terlungkap di pinggir sawah, kemudian korban sudah dalam keadaan meninggal dunia yang di duga tersengat aliran listrik jebakan tikus miliknya sendiri, Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan Polsek Plumpang.

Dari pemeriksaan luar jasad korban di temukan luka bakar di betis kiri dan dada gosong, Tidak di temukan adanya luka bekas kekerasan, korban murni meninggal dunia karena tersengat listrik", terangnya.

Kapolsek Plumpang Polres Tuban menghimbau kepada masyarakat agar berhenti memasang kawat setrum jebakan tikus di sawah. Sebab hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

(Humas Polsek Plumpang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.