Kapolresta Pasuruan AKBP. Agus Sudaryatno Gelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Semeru 2019




Pasuruan, Jatim, pasuruanbersatu.com  -  Polres Pasuruan Kota menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 serta dalam rangka Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (13/06/2019).

Operasi digelar selama 13 hari, mulai 29 Mei hingga 10 Juni serentak seluruh Polda Jatim. Dari hasil operasi ini, di Jawa Timur mengalami kenaikan gangguan kamtibmas sebesar 96%. “Alhamdulillah di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota tingkat keamanan kondusif. Selain konsolidasi, gelar apel ini juga bertujuan pengecekan kesiapan pengamanan semua stake holder. Sasaran pengamanan, di kantor Bawaslu, KPU, gudang logistik dan sarana umum, ” tegas AKBP Agus Sudarijanto, SIK, MH, Kapolres Pasuruan Kota.

Kapolres juga mengajak semua komponen masyarakat untuk menolak kerusuhan. Hasted “Menolak Kerusuhan” diteriakkan bersama oleh peserta apel dan stake holder lainnya dengan tangan mengepal di depan dada.

Peserta apel terdiri dari unsur Polri,  TNI, Dinas Perhubungan dan Polisi Pamong Praja. Usai apel langsung mengikuti acara halal bi halal di gedung R. Abdul Rahman. Acara yang dikemas sederhana dengan duduk lesehan dan sajian nasi bungkus menambah keakraban peserta apel.

Agus Sudarijanto yang memimpin acara halal bi halal, menyampaikan pesan untuk tetap menjaga kondusifitas kawasan hukum Polres Pasuruan Kota. “Walaupun pemilu sudah berakhir, namun masih ada proses yang sedang berjalan yaitu sidang perselisihan hasil pemilu. Oleh sebab itu keamanan kita prioritaskan pada isu -isu negatif. Dan menyebarkan virus Hasted. “Menolak Kerusuhan”, ujarnya.  (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.