Kadisbintalad, Bintal Fungsi Komando Wujudkan Mental Tangguh Prajurit



Banjarmasin.  Kalsel,  pasuruanbersatu.com  -   Maraknya paham radikalisme di Indonesia, seakan menjadi perhatian tersendiri bagi Prajurit TNI-AD. Paham itupun, dinilai sangat berbahaya, dan sangat rentan terhadap rusaknya persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

Guna menangkal paham tersebut dilaksanakan sosialisasi oleh Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaifudin kepada seluruh Anggota Korem 101/Antasari dan jajaran, bertempat di Aula Makorem 101/Antasari, pada Selasa (18/6/2019).

Dalam sambutannya Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E., M.Han menyampaikan “Penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan disiplin Prajurit untuk menangkal radikalisme guna mewujudkan mental yang tangguh bagi Prajurit” Sebutnya

“Selain itu kegiatan ini akan semakin meningkatkan nilai kecintaan yang semakin dalam terhadap satuan dan semakin meningkatkan semangat pantang menyerah dalam menghadapi berbagai kesulitan yang menghadang dalam tugas” pungkasnya.

Adapun sosialisasi yang disampaikan oleh Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaifudin “Tentang Pembinaan Mental Fungsi Komando yang tujuannya terbentuknya kualitas prajurit yang sesuai dengan nilai-nilai Sapta Marga, sehingga dapat dijadikan sebagai panutan dan pendorong pembentukan watak dan kepribadian Bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang. Pembinaan mental Ideologi untuk membentuk, memelihara kesadaran, kedudukan sebagai warga negara dan Bangsa Indonesia yang mengagungkan nilai-nilai Pancasila dalam menjamin keselamatan dan kejayaan Bangsa Indonesia” Sebutnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisbintalad, Danrem 101/Antasari, Danrindam Vl/Mulawarman, Kasrem 101/Antasari, Para Dandim, Para Dan / Kabalak Aju, Para Kasi Korem dan para Perwira serta Bintara jajaran Korem 101/Antasari.

Penrem

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.