Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad: GEO, Berpikir Global, Bertindak Lokal



           
Ngawi, Jatim,  pasuruanbersatu.com  -  Seluruh prajurit di Satuan Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad mulai diwajibkan untuk terampil berbahasa Inggris.
            Itu terlihat, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy berupaya untuk meningkatkan profesionalisme prajuritnya melalui program Global English Opportunity (GEO).
            “Manual Book atau buku panduan alutsista kita menggunakan bahasa Inggris. Oleh karena itu, kursus ini di gelar untuk meningkatkan kemampuan penguasaan prajurit terhadap alutsistanya,” ujar almamater Akademi Militer tahun 2002 ini. Rabu, 19 Juni 2019.
            Uniknya lagi, kursus tersebut juga merangkul para pelajar di seluruh Kabupaten Ngawi, Jawa Timur yang dikemas melalui komsos kreatif. “Seluruhnya, di selenggarakan secara gratis,” ulas Danyonarmed.
            Komsos kreatif kursus bahasa Inggris itu digelar, kata Mayor Ronald, bertujuan untuk meningkatkan SDM masyarakat, khususnya para generasi muda di Ngawi.
            Selain materi tentang bahasa Inggris, program GEO tersebut juga menyuguhkan materi terkait penanaman nilai-nilai kedisiplinan yang nantinya mampu membentuk generasi muda yang percaya diri.
            GEO yang dikemas menjadi komsos kreatif, kata Pamen TNI-AD kelahiran Kota Ambon ini, merupakan wujud kepedulian TNI bagi masyarakat, khususnya para pelajar di wilayah teritorialnya. “Tentunya, seluruh komponen bangsa harus berpikir untuk masa depan bangsa yang besar ini. Kita boleh berwawasan dan berpikir global. Namun, kita wajib mengaplikasikannya melalui aksi lokal yang bermanfaat,” pungkasnya. “Think Global, Art Local,” imbuhnya.

Penerangan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.