Danramil Pengasih Hadiri Pembukaan MTQ Pelajar Tingkat Propinsi DIY


.

Kulon Progo. DIY,  pasuruanbersatu.com  -  Selasa (18/06/2019), pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, dilaksanakan Pembukaan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) pelajar tingkat Propinsi DIY, yang dilangsungkan di Aula SMK Negeri 2 Pengasih, Kulon Progo.  Tema yang diambil adalah "Dengan Musabaqah Tilawatil Qur'an Pelajar Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Unggul, Cerdas dan Berakhlaqul Karimah”.

Hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut : Sekretaris Daerah Propinsi DIY (Ir. Gatot Edy), Bupati Kulon Progo diwakili Asek 1 (Jumanto, SH.), Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga se-Propinsi DIY, Kepala Kanwil Depag DIY (H. Edy Gunawan), Kepala Kakandepag Kabupaten se-Propinsi DIY, Kepala UPTD Kabupaten Kulon Progo, Forkopimcam Kecamatan Pengasih  dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan doa pembuka, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars MTQ dan laporan panitia penyelenggara.  Ucapan selamat datang oleh Bupati Kulon Progo diwakili oleh Jumanto, SH (Asek 1 Kabupaten Kulon Progo).  Pada sesi berikutnya dilaksanakan pelantikan Dewan Hakim /Yuri dan pembukaan lomba MTQ secara resmi oleh Sekda Propinsi DIY, diakhiri dengan pembacaan do'a dan penutup.

Lomba diikuti para pelajar tingkat  SD, SMP, SLTA/SMK se-Propinsi DIY, dengan ketentuan tiap kabupaten mengirimkan 31 peserta, untuk mengikuti 9 jenis materi perlombaan.  Lomba dilaksanakan dalam waktu satu hari dan langsung dilaksanakan penutupan pada sore hari. 


(Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.