Danramil Birayang Menghadiri Batang Alai Bershalawat





Barabai Kalsel,  pasuruanbersatu.com  -  Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan bersama anggota  menghadiri kegiatan Batang Alai Bersholawat dan Tabligh Akbar para Habaib dan Ulama di desa Birayang Timur kec. Batang Alai  Selatan Kab Hulu Sungai Tengah,pada Sabtu (22/6).

Acara yang dimulai dari pukul 20.00 s.d 23.30 Wita dihadiri oleh Camat Batang Alai Selatan Edi Rahmawan.S.STP, Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan, KH. Abdul Gafar, KH. Abdul Gafar, Habib Muhazir, Habib Nuh, Habib Ikhmal dan warga masyarakat Birayang Timur sekitar 400 orang.

Dalam sambutannya Camat Batang Alai Selatan Edi Rahmawan. S. STP menyampaikan bahwa kegiatan Batang Alai Bersholawat merupakan kegiatan yang sudah dimulai bulan Februari dan dilaksanakan setiap bulan bergilir desa di  wilayah kecamatan BAS dengan tujuan untuk membina generasi yang lebih baik sehingga bisa terhindar dari kegiatan negatif, ujarnya.

Acara di isi dengan kegiatan ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Muhazir untuk kepada seluruh yang hadir dalam Batang Alai bersholawat agar dalam setiap waktu dan kesempatan selalu memuji serta mengagungkan Nabi Muhammad SAW agar kita mendapat safaat dan hidayah dari Allah untuk menuju kehidupan setelah kematian, Bagaimana kita bisa bertemu dengan Nabi Muhammad SAW kalau kita tidak pernah bersholawat dan mencitai Nabi.

Sementara KH. Abdul Gafar dalam ceramahnya menyampaikan bahwa bersholawat kepada Nabi adalah merupakan petunjuk langsung dari ALLAH SWT sejak zaman nabi Adam AS agar bersholawat kepada nabi akhir zaman.

Sedangkan  Habib Ihkmal menambahkan
Dengan meningkatkan  sholawat kepada Nabi di Kampung ini semoga terhindar dari marabahaya dan bencana. Nabi mensunahkan kepada kita untuk melaksanakan puasa syawal setelah berpuasa satu bulan penuh di bulan ramadhan selama 6 hari di bulan syawal sama dengan nilai puasa selama satu tahun. Dan juga menikahkan anaknya pada bulan syawal.jelasnya.

Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa dengan kita bersholawat,  mengagung-agungkan Nabi kita Muhammad SAW ini merupakan bukti bahwa kita umat Beliu, dengan kita bersholawat, kita dapat meredam hawa nafsu kita untuk berbuat tidak baik, semoga dengan bersholawat kita semua mendapatkan syafaat di dunia dan di Akhirat kelak,"  pungkasnya.

Pendim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.