Dandim 0808/Blitar: " Kita Harus Menjaga dan Mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia."




Blitar,  pasuruanbersatu
com- Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE pimpin upacara dalam  rangka Haul Bung Karno ke 49 tahun bertempat di Makam Bung Karno Jl. Ir. Soekarno Kel. Bendogerit Kec. Sananwetan Kota Blitar, Jum'at (21/06/2019).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE usai melaksanakan upacara mengatakan bahwa upacara dilanjutkan ziarah ini adalah untuk mengenang dan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh Ir. Soekarno dan para Pahlawan pada zaman dahulu.

Upacara ini dalam rangka memperingati "Haul Bung Karno untuk mengenang jasa-jasa besar serta mendo'akan arwah Bung Karno dan jasa para pahlawan guna menumbuhkan jiwa patriotisme dalam mempertahankan keutuhan NKRI ‘’Tuturnya.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan kita sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, sepatutnya kita harus menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang sudah diraih dengan susah payah dan membutuhkan pengorbanan yang dilakukan oleh para pejuang.

Para pejuang dan para pahlawan pada jaman dahulu, rela mengorbankan jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia, terutama Presiden kita yang pertama yaitu Ir. Soekarno yang dikenal sebagai Bapak proklamator, Ucapnya.

Setelah melaksanakan upacara para peserta melaksanakan kegiatan tabur bunga di pusaran Makam untuk mendoakan arwah Presiden Pertama Indonesia Ir Soekarno, (Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.